Yohanes Endra | MataMata.com
Taqy Malik (Instagram/@taqy_malik)

Matamata.com - Taqy Malik baru-baru ini menggalang dana dalam rangka membantu warga sipil Palestina yang kini kabarnya sedang terkena imbas serangan Israel. Hasilnya, donasi tersebut sudah terkumpul sekitar Rp 4 miliar Rupiah dalam waktu 1 hari.

Mantan suami Salmafina ini bekerjasama dengan platform galang dana untuk mengumpulkan donasi untuk membantu warga Palestina. Awalnya, Taqy Malik menargetkan dana terkumpul 1 miliar Rupiah dalam satu minggu.

“Seribu rupiah kalian sangat berarti bagi mereka. Campaign sudah jadi, barakallah lakum, mudah-mudahan beberapa hari sudah tembus 1 miliar,” kata Taqy Malik.

Baca Juga:
Cerita Via Vallen di Palestina: Bawa Al-Quran Kayak Selundupin Barang Haram

Taqy Malik Galang Dana Bantu Warga Palestina. (Instagram/taqy_malik)

Hanya saja, secara mengejutkan, hasil penggalangan dana yang dilakukan Taqy Malik dalam waktu 13 jam sudah terkumpul lebih dari 2 miliar Rupiah.

“Sekarang sudah Rp 2 miliar lebih terkumpul, Masya Allah, Ya Allah Yaa Karim, terimakasih orang-orang baik, semoga Allah balas kebaikan kalian. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza,” ujar Taqy Malik.

Terkini, Taqy Malik mengabarkan bahwa pengumpulan donasi sedikit lagi menyentuh angka 4 miliar Rupiah dalam waktu satu hari saja.

Baca Juga:
Instagram Gal Gadot Diserbu Komentar Free Palestine

"Teman-teman Alhamdulillah MasyaAllah sebentar lagi menyentuh angka Rp 4 Miliar donasi dari kawan-kawan semua. Ini cepat banget Ya Allah. Sehat selalu buat kalian semua," ujar Taqy Malik.

Menurut Taqy Malik, besar kemungkinan donasi untuk Palestina bisa terkumpul 7 miliar sampai 10 miliar Rupiah dalam waktu satu minggu. Taqy Malik pun tak henti mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membantunya.

Taqy Malik Galang Dana Bantu Warga Palestina. (Instagram/taqy_malik)

“Kalau pergerakan donasi secepat ini, kemungkinan besar dalam waktu seminggu bisa ngumpulin 7 miliar sampai 10 miliar Rupiah teman-teman. Gue bangga banget dan salut sama kalian semua,” ujarnya.

Baca Juga:
5 Jeritan Artis Dunia soal Konflik di Palestina, Gigi Hadid Sindir Aktivis

Tak lupa, Taqy Malik meminta para pengguna media sosial untuk mengganti foto profil Instagram dengan gambar Bendera Palestina.

“Gue minta sama kalian semua sebagai wujud dukungan kepada Palestina untuk membebaskan Al Aqsa, gue minta kalian semua ganti profile kalian semua Instagram-nya dengan foto yang gue share sekarang di Story setelah ini, gue udah ganti PP nya, segera ya,” ujar Taqy Malik.

Load More