Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Momentum Aliff Alli melepas rindu dengan sang anak terjadi di Hari Raya Idul Fitri 2021. Mantan Aska Ongi ini mendapatkan arahan dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat untuk menemui putri semata wayangnya setelah satu setengah tahun tak bertemu.

Aliff Alli mengantongi arahan itu dalam persidangan permohonan isbat nikah dan gugat cerai terhadap Aska Ongi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 11 Mei 2021.

Aliff Alli dan kuasa hukum, Asgar Sjarfi. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Alhamdulillah hari ini saya senang sekali, tadi arahan langsung dari yang mulia hakim langsung memberi arahan saya harus ketemu anak. Insya Allah lebaran," kata Aliff Alli saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca Juga:
Gegara Berkonflik dengan Aska Ongi, Aliff Alli Akui Alami Kerugian Besar

Setidaknya Aliff Alli bisa bertemu sang anak meski tak bisa merayakan lebaran bersama keluarga besar di Malaysia. Dia sangat bersyukur. "Alhamdulillah sekali sudah diarahkan. Alhamdulillah," ujarnya.

Nantinya Pengadilan Agama Jakarta Pusat akan meminta bukti pertemuan Aliff Alli dengan anaknya pada persidangan selanjutnya. Sehingga, pertemuan antara anak dan ayah itu tidak bisa lagi dihalangi oleh mantan istri sirinya. 

Aska Ongi dan Kuasa Hukum Feriyawansyah. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Dan majelis mau liat laporan minggu depan apakah sudah bertemu atau tidak. Jadi tidak ada yang bisa dihalang-halangi lagi sama Aska dengan rekayasa dia, segala cara dihalalkan sama dia supaya saya tidak bisa ketemu anak," tuturnya.

Baca Juga:
Bawa-bawa Nama Lucinta Luna, Aliff Alli Bongkar Aib Aska Ongi

Sidang permohonan isbat nikah dan gugat cerai Aliff Alli terhadap Aska Ongi akan dilanjutkan pada 19 Mei 2021. Mendengarkan keterangan saksi dari pihak Aska Ongi merupakan agenda sidang pekan. 

Permohonan isbat nikah dan gugatan cerai Aliff Alli ke Aska Ongi sempat ditolak majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Alasannya, karena permohonan Aliff Alli tak memenuhi syarat.

Namun setelah itu, Aliff Alli kembali mendaftarkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai. Hingga kini, perkara tersebut masih bergulir.

Baca Juga:
Aliff Alli Daftarkan Pembatalan Nikah, Begini Kata Humas PA Jakpus

Aliff Alli. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Aska Ongi dan Aliff Alli menikah di akhir 2018 silam secara siri. Aska mengaku mengalami KDRT dan sudah bercerai secara agama dengan Aliff setelah 11 bulan menikah. Namun, Aliff Alli tak terima dan meminta isbat nikah sekaligus gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aska Ongi pun melaporkan Aliff Alli ke Polda Metro Jaya dengan dugaan KDRT. Aska mengungkap, KDRT itu terjadi beberapa kali saat dirinya tengah mengandung.

Tak hanya itu, adik aktor Miller Khan ini juga dilaporkan karena merekam tanpa izin. Dia dilaporkan pasal 40 UU 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan pasal 31 tentang UU ITE.

Load More