Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Ikke Nurjanah dan suami, Karlie Fu (Instagram/@ikkenurjanah0518)

Matamata.com - Untuk pertama kalinya, Ikke Nurjanah dan Karlie Fu merayakan Hari Raya Idul Fitri sebagai pasangan suami istri. Rencananya mereka akan keliling bertamu ke rumah keluarga.

"Lebaran nanti kita ke rumah orang tua. Alhamdulillah orang tua di Jakarta. Jadi kita keliling-keliling," kata Ikke Nurjanah di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ikke Nurjanah dan Karlie Fu. (MataMata.com/Herwanto)

Pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah itu menjelaskan, kumpul keluarga sudah menjadi tradisi di keluarganya setiap lebaran. Biasanya mereka akan berkumpul di rumah orang tuanya sebelum mendatangi rumah keluarga lainnya.

Baca Juga:
Foto Lebaran Dimas Anggara Ada yang Ganjil, Bikin Salfok Nih!

"Kalau aku tradisi lebaran pasti kumpul keluarga. Karena orang tua saya adalah papa itu putra pertama jadi kumpulnya pasti di rumah. Terus biasa ke rumah tante saya," ungkapnya.

Ada pula makanan khusus yang wajib dihidangkan saat lebaran. Menu makanan itu sengaja disediakan setiap tahunnya.

"Kalau aku sih wajib ada itu rendang, sayur, ketupat sudah harus pasti, opor sama ati ampela. Kalau aku tradisinya itu," ujarnya.

Baca Juga:
Curhat Aura Kasih saat Lebaran: Nggak Ada Baby Sitter, Nggak Ada Suami

Ikke Nurjanah dan suami, Karlie Fu (Instagram/@ikkenurjanah0518)

Sementara sang suami, Karlie Fu biasanya bertamu ke rumah teman mengingat keluarga besarnya non-muslim. Kekinian dia akan mengikuti Ikke Nurjanah mendatangi keluarga dari pintu ke pintu.

"Kalau aku malah diajak ke rumah temen, kalau nggak dikirimin ketupat, karena mama saya kan kristen, jadi dikirimin aja," sambung Karlie Fu.

Baca Juga:
Wow! Baju Lebaran Rachel Vennya Harganya Mencapai Rp38 Juta

Load More