Mantan suami Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Askara Parasady Harsono harus menafkahi anak pasca bercerai dari Nindy Ayunda. Hal ini dibeberkan Kuasa hukum Askara Parasady Harsono, Benedicus Wisnu.

Tanggungan itu diharap dapat menjadi pertimbangan Majelis Hakim untuk memberikan hukuman yang lebih ringan dari tuntutan JPU.

Dalam nota pembelaan atau pledoi, Askara berharap hukuman tiga bulan rehabilitasi tanpa hukuman penjara. Hal itu lebih ringan dari tuntutan JPU, dengan hukuman satu tahun penjara dipotong masa tahanan.

Baca Juga:
Askara Parasady Harsono Lebaran di Penjara, Dijenguk Nindy Ayunda?

Sidang Askara Parasady Harsono. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Terdakwa memiliki banyak tanggungan anak dan banyak karyawan yang memang harus dihidupi, itu hal-hal yang meringankan terdakwa," kata Benedicus Wisnu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (17/5/2021).

Padahal dalam sidang cerai, Nindy Ayunda tak menuntut nafkah dari Askara. Namun sebagai ayah, Askara tetap bertanggung jawab menafkahi ke dua anaknya.

"Kalau untuk perceraian kami tidak ikut campur. Tapi dalam hal ini bagaimanapun anak itu masih anaknya Aska, sudah kewajiban dari Aska untuk menafkahi," tuturnya.

Baca Juga:
Minta Kasus Senpi Ditutup, 7 Poin Pledoi Askara Mantan Nindy Ayunda

Askara Parasady Harsono ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Mantan suami Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Selain itu, dia juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Askara juga tersandung kasus KDRT yang dilaporkan Nindy Ayunda ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka. Kasus tersebut belum disidangkan.

Baca Juga:
Minta Maaf, Askara Parasady: Saya Minta Hukuman Seringan-ringannya

Seperti diketahui, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai Nindy Ayunda terhadap Askara Parasady Harsono. Pasangan yang menikah pada 11 November 2011 itu resmi bercerai terhitung sejak 6 Mei 2021.

Load More