Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Raffi Zimah, putra penyanyi dangdut Rita Sugiarto ditangkap. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Putra pedangdut Rita Sugiarto, Raffi Zimah telah ditangkap polisi terkait kasus narkotika jenis sabu. Raffi Zimah ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, 17 Mei 2021.

"Senin lalu tanggal 17 pada pukul 4 sore, kami memgamankan satu orang berinisial RZ, sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (19/5/2021).

"RZ ini adalah salah satu anak dari publik figur. RZ umurnya 27 tahun. Yang bersangkutan ini tertangkap dan diamankan di salah satu tempat di daerah Ciracas Jakarta Timur. Berdasarkan hasil info dari masyarakat sering lihat yang bersangkutan, di situ dilaporkan ke penyidik," kata Yusri Yunus menambahkan.

Baca Juga:
Anak Rita Sugiarto Dikabarkan Terjerat Narkoba, Diciduk di Tempat Ini

Raffi Zimah, putra penyanyi dangdut Rita Sugiarto ditangkap. (MataMata.com/Herwanto)

Lewat penangkapan Raffi Zimah, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,9 gram, alat isap atau bong, korek dan ponsel.

Kemudian, polisi melakukan pengembangan kasus. Polisi kemudian menangkap laki-laki berinisial RW, yang merupakan pemasok sabu ke Raffi Zimah.

"Kami dalami di tempat untuk mengatahui dari mana barang haram ini dibeli. Karena pengakuan dia pengguna dan membeli dari orang," kata Yusri Yunus.

Baca Juga:
Profil Raffi Zimah, Anak Rita Sugiarto yang Dikabarkan Ditangkap Polisi

"Inisialnya RW, kemudian kami lakukakan pengembanhan jam 6 sore, berhasil ngamankan RW di Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Kami lakukan penggeledahan ada satu klip berisi 0,2 g sabu," kata Yusri Yunus menambahkan.

Rita Sugiarto dan anaknya, Raffi Zimah. (YouTube)

Tak berhenti di situ, polisi melakukan kembali pengembangan dan berhasil menangkap satu orang tersangka berinisial AK. "Dari RW dikembangkan lagi, pukul 02.00 WIB mengamankan satu orang AK. Di daerah Kayu Putih, Pamulang. Didapatkan 2 gram sabu saat penggeledahan," kata Yusri Yunus mengungkap.

Terkini, polisi masih mendalami dan melakukan pengejaran terhadap bandar besar dari tiga tersangka tersebut.

Baca Juga:
Anak Rita Sugiarto Inisial RZ Ditangkap Kasus Sabu

Seperti diketahui, Raffi Zimah adalah putra kedua dari pasangan pedangdut senior Rita Sugiarto dan almarhum Jacky Zimah. Sebelumnya, Raffi Zimah memiliki seorang kakak bernama Jerry Zimah, namun Jerry meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sebagai anak musisi dangdut, Raffi Zimah juga memiliki kecintaan di bidang seni musik. Raffi Zimah andal bermain alat musik terutama piano. Ia juga memiliki suara merdu seperti sang ibu.

Load More