Proses lamaran Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Pada Sabtu (22/5/2021) siang, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra baru saja melamar wanita pujaan hatinya, Nadzira Shafa. Acara lamaran itu digelar di rumah Nadzira di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. 

Ameer Azzikra bilang kalau dia dan Nadzira sebelumnya menjalani proses taaruf selama tiga bulan. Di situ, dia dapat dorongan dari para guru dan ulama agar segera melamar Nadzira. "Intens tiga bulan taaruf, terus nggak lama terus para habaib bismillah jangan lama-lama," ujar Ameer Azzikra.

Proses lamaran Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. (MataMata.com/Herwanto)

Adik kandung Alvin Faiz ini mengaku bahwa calon istrinya itu adalah tipe perempuan yang ia idamkan selama ini. Dia menilai Nadzira punya akhlak yang baik. 

Baca Juga:
Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra Ucap Rasa Syukur Usai Lamaran

"Ini alhamdulillah semua yang Ameer doa semua ada di dia. Alhamdulillah itu salah satu kebahagian buat Ameer. Kenapa milih calon ini, Ameer melihat akhlak dan adab. Alhamdulilah calon ini senang punya akhlah yang baik tertutama para guru dan orang lebih tua sama kita," tutur Ameer Azzikra.

Tak hanya itu, Ameer Azzikra juga menyukai Nadzira karena berdarah campuran Sunda, Arab. Dia langsung jatuh hati kepada Nadzira gegara hal tersebut. 

"Ameer nggak tahu kenapa dari dulu pengen Sunda, Arab, Sunda soalnya ameerr seneng banget sama masakan sunda. Sunda biasanya santun ini gitu, itu cuma harapan aja, tapi dikabulkan punya orang sunda, kemudian kita pengin nggak munafik, suka perempuan cantik," kata Ameer membeberkan.

Baca Juga:
Putra Kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra Siap Gelar Lamaran

Proses lamaran Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. (MataMata.com/Herwanto)

Selain itu, Ameer juga menyukai sosok Nadzira Shafa karena berlatar belakang pendidikan pesantren. Ameer jatuh hati dengan Nadzira salah satunya juga karena hal tersebut. 

"Ameer senang dengan wanita yang basic-nya pesantren, karena Ameer hidup di dunia majelis, dunia pesantren. Jadi pasti ke depannya nggak jauh dari dunia pesantren. Alhamdulillah bahkan kemarin pas ketemu mama, dia sempet ngulang ngulang pesantren takut ditanyain sama mama, tapi alhamdullilah lancar semua," ucap Ameer Azzikra.

Selain itu, suara indah Nadzira Shafa yang biasa menyanyi lagu religi juga membuat Ameer Azzikra kepincut. Ia yakin bahwa sosok Nadzira sosok yang pas untuk dijadikan istri.

Baca Juga:
5 Potret Ameer Azzikra, Putra Kedua Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Proses lamaran Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. (MataMata.com/Herwanto)

"Dan terakhir calon Amerr ini bagus suaranya, nyayi religi, jadi ya di antaranya, alhamdulliah istikharah yakin," kata Ameer Azzikra.

Rencananya, setelah acara lamaran hari ini, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa akan menggelar pernikahan di Masjid Azzikra, Sentul, Bogor pada 10 Juni 2021. Akad tersebut akan dilangsungkan di waktu salat subuh.

"Nanti 10 Juni insya Allah di Masjid Az Zikra inshallah akadnya bada subuh. Jadi dari dulu itu Abi (Ustaz Arifin Ilham) pengin acara pernikahan bada subuh, jadi selesai bada subuh," tutur Ameer Azzikra.

Load More