Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
YouTuber Ahmad. [YouTube/Sahabat Kacong]

Matamata.com - YouTuber Indonesia yang bernama Ahmad dikabarkan ditangkap kepolisian Arab Saudi atas kasus dugaan eksploitasi anak. Simak di bawah ini sosok YouTuber Ahmad asal Indonesia tersebut.

Pada akhir Maret 2021, Ahmad dikabarkan ditangkap Kepolisian Kandarah Arab Saudi. Ia dituduh mengeksplotasi untuk konten Youtube. Komnas HAM Arab Saudi yang melayangkan laporan tersebut. 

Profil YouTuber Ahmad pemilik kanal YouTube Sahabat Kacong

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sampai Baim Wong, 5 YouTuber Indonesia Berpenghasilan Terbesar

YouTuber Ahmad adalah pemilik akun YouTube Sahabat Kacong. Saat ini kanal YouTube itu telah mengupload 261 video dan mendapat 114 ribu subscribers.

Untuk mengunggah konten video yang didominasi oleh kegiatan anak-anak, Ahmad juga menggunakan kanal Hisyam Family, selain kanal Sahabat Kacong. 

YouTuber Ahmad. [YouTube/Sahabat Kacong]

Ia ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi karena Ahmad memang tinggal dan bekerja di Jeddah. Ahmad dikenal karena kontennya menolong anak TKW yang bekerja di Arab Saudi yakni Hisyam. Hisyam adalah seorang TKW asal Pontianak.

Baca Juga:
Profil Jessica Jane, YouTuber yang Masa Lalunya di Facebook Terbongkar

Karena ibunya meninggal, dia hidup sebatang kara. Sementara sang ayah yang berasal dari Bangladesh tak mau mengurusinya sebab sang istri tak punya izin resmi bekerja di Arab.

YouTuber Ahmad pun bertemu dengan Hisyam dan pertemuan itu diunggah di kanal YouTube-nya. Tanpa disangka, tayangan itu viral hingga menembus 1 juta views.

Ahmad mengajak Hisyam jalan-jalan dan mengunjungi Masjidi Haram di Mekkah dalam tayangan tersebut. Ia juga membelikan makanan yang diinginkan Hisyam.

Baca Juga:
YouTuber Medan Pemilik Video Nissa Sabyan Punya 88 Ribu Subscribers!

YouTuber Ahmad. [YouTube/Sahabat Kacong]

YouTuber Ahmad juga mengajari Hisyam bahasa Indonesia karena sebelumnya bocah itu sama sekali tak bisa berbahasa Indonesia. Hisyam mengaku ke Ahmad memiliki saudara yang tinggal di Pontianak.

YouTuber Ahmad kemudian kerap mengajak Hisyam membuat konten bersama sejak saat itu. Total, ada 45 video Ahmad bersama Hisyam yang diunggah di kanal YouTube-nya.

Kekinian, YouTuber Ahmad mendapat pendampingan hukum dari Konsulat Jenderal RO (KJRI) di Jeddah atas kasus tuduhan eksploitasi anak tersebut. Selain itu kawan-kawan Ahmad pun memberikan dukungan terhadap YouTuber itu dari kasus yang menjeratnya. Menurut mereka yang dilakukan Ahmad bukan eksploitasi.

Itu dia profil sosok YouTuber Ahmad, YouTuber asal Indonesia yang ditangkap kepolisian Arab Saudi atas tuduhan eksploitasi anak. [Farah Nabilla]

Load More