Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Sophia Rogan (Instagram/@thesophiarogan)

Matamata.com - Sophia Rogan terpilih menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2021. Perempuan berusia 19 tahun itu kini harus menjalani karantina untuk mempersiapkan dirinya mengikuti Miss Grand International 2021. 

Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia dan timnya di Yayasan Dunia Mega Bintang pun langsung menyiapkan langkah selanjutnya untuk Sophia Rogan. Selama karantina, dia akan mendapat berbagai pelatihan.

"Sophia setelah malam ini akan masuk karantina. Dia tidak bisa bertemu keluarga dalam waktu lama karena mengikuti proses training," kata Ivan Gunawan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:
Ivan Gunawan Ribut dengan Ibunya: Mau Ngapain Beli Berlian?

Sophia Rogan (Instagram/@thesophiarogan)

Igun, sapaan akrabnya, juga menjelaskan alasan terpilihnya Sophia Rogan sebagai pemenang. Selain karena memiliki postur tubuh jenjang dan menarik, Sophia dinilai memiliki publik speaking yang baik.

"Saya pilih Sophia karena banyak kriteria yang kita inginkan ada pada diri Sophia. Sebagai perempuan blasteran Inggris Indonesia, saya melihat peluang pada diri Sophia, punya public speaking dan Bahasa Inggris yang baik. Artinya saya punya peluru yang baru untuk membawa dia ke tingkat Internasional nantinya," tutur Igun.

Di sisi lain, Sophia mengaku siap digembleng oleh sang Maestro Ivan Gunawan selama proses karantina. Ia bangga akhirnya bisa segera mewakili Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga:
5 Pesona Cantik Sophia Rogan, Pemenang Miss Grand Indonesia 2021

"Sejujurnya ini sangat luar biasa. Saya masih tidak percaya kalau saya bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Saya sangat bersyukur, namun saya sadar bahwa menjadi Miss Grand Indonesia tidak sekedar glamor, banyak tuntutan yang harus dijalankan," ujar Sophia Rogan.

Sophia Rogan, pengganti Aura Kharisma di Miss Grand Indonesia itu tampil memesona di malam penobatannya dengan gaun rancangan Wiki Wu. Sophia juga mendapatkan mahkota kemenangan yang dinamai World Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia.

Sophia Rogan (Instagram/@thesophiarogan)

Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pengin Telepon Minta Maaf, Deddy Corbuzier Malah Ngegas

Malam penobatan Sophia Rogan sebagai Miss Grand Indonesia 2021 digelar secara intim tanpa pesta meriah dan sesuai protokol kesehatan. Acara tersebut disiarkan langsung di channel YouTube Ivan Gunawan 20 Mei lalu.

Load More