Irma Joanita | MataMata.com
Ifan Seventeen dan Citra Monica usai melangsungkan acara lamaran di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Hari bahagia Ifan Seventeen dan Citra Monica akan segera datang. Setelah Citra Monica melaksanakan bridal shower, kali ini giliran Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram pribadinya @ifanseventeen pada hari Kamis (27/5) ini. Tampak Ifan Seventeen tak menggunakan baju atasan dan memegang karpet.

Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas. (Instagram/@ifanseventeen)

Ifan Seventeen pun menjelaskan tradisi Betangas asal Melayu ini. Tampak wajahnya sumringah menjalani tradisi asal muasalnya ini. @ifanseventeen: "Betangas itu kaya prosesi untuk calon pengantin adat melayu sebelum melakukan akad/resepsi. Jadi tadi malem aku masuk kedalem tiker yang digulung, didalemnya udah ada panci berisi air rempah-rempah, trus dikekep didalemnya," cerita Ifan Seventeen.

Baca Juga:
Urus Pernikahan dengan Citra Monica, Ifan Seventeen sampai Ketiduran di Mal

Rupanya, Ifan Seventeen juga harus mengaduk panci sampai berkeringat. Menurutnya, tradisi yang satu ini seperti perawatan spa.

"Aku duduk didalem ngaduk-ngaduk panci sampe keringetan full! Kurang lebih kaya sauna sih sebenernya, cuma in a traditional way," ujar Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas. (Instagram/@ifanseventeen)

Unggahan Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas ini pun menuai ragam komentar rekan artis hingga netizen. Banyak yang mendoakan kelancaran pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica nih.

Baca Juga:
Citra Monica Dinikahi Ifan Seventeen, Ayah Tak Bisa Jadi Wali

"Lancar bang Ifan, Bismillah," ujar salah satu rekannya.

"Pakai bara sekalian dong kak, masa air panas doang," sahut kerabat lainnya.

Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas. (Instagram/@ifanseventeen)

"Seru amat," ungkap Tommy Kurniawan.

Baca Juga:
Bocor Mas Kawin Ifan Seventeen Nikahi Citra Monica, Perhiasan hingga Dolar

"Lancar-lancar ya Bang Ifan dan Citra," ujar netizen.

Wah, auranya langsung terpancar nih Ifan Seventeen jalani tradisi Betangas. Gimana kalau menurutmu?

Load More