Yohanes Endra | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan baru-baru ini curhat soal kehendak Tuhan. Entah ditujukan pada siapa, Salmafina menyinggung seseorang yang pernah membuatnya di-bully habis-habisan terkait perannya dalam rumah tangga.

“Memang kalo Tuhan sudah berkehendak, semua pasti akan terbongkar. Yang waktu itu niat banget posting di Instagram bikin caption panjang-panjang sampe bikin saya dibully habis-habisan karena seolah-olah tidak bisa menjalani peran dalam rumah tangga, sekarang selesai juga,” tulis Salmafina Sunan pada Senin (31/5/2021).

Kemudian, dalam unggahan yang sama, Salmafina juga menuliskan pesan untuk para followers agar lebih bersabar dalam menghadapi setiap peristiwa.

Baca Juga:
Salmafina Sunan Dinyinyirin saat Karantina: Banyak yang Masih Blinger!

Salmafina Sunan curhat soal kehendak Tuhan, sikap mengalah, dan sabar. (Instagram/salmafinasunan)

“Buat kalian di luar sana yang lagi kena bullyan, dan bullyan itu seratus persen fitnah adanya, sabar. Saya sudah buktikan bahkan Tuhan tidak akan diam dalam 3 tahun terakhir. Jangan ditungguin dan bertanya ‘Kapan Tuhan balesnya?’, cukup sabar aja. Akan kena kok,” imbuh Salmafina Sunan.

Hanya saja, alih-alih merespons unggahan Salmafina secara positif, netizen malah salah fokus terhadap pemakaian kata 'Tuhan'. Sampai-sampai, ada netizen yang menduga Salmafina kangen pada Islam.

Sebagai informasi, Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen setelah bercerai.

Baca Juga:
Ramai Spekulasi Liar Soal KRI Nanggala402, Salmafina Sunan: Stop Cocoklogi!

Salmafina Sunan curhat soal kehendak Tuhan, sikap mengalah, dan sabar. (Instagram/salmafinasunan)

Menanggapi tudingan netizen, Salmafina Sunan menekankan bahwa poin utama dari curhatannya adalah tentang sikap mengalah dan sabar. Menurut Salmafina Sunan, poin tersebut pun diajarkan di semua agama.

"Udah masuk Kristen kok masih bawa-bawa Tuhan?" tanya netizen yang langsung direspons Salmafina Sunan. "Emang di Kristen nggak ada Tuhan?"

"Ajaran Kristen campur Islam. Kayaknya masih kangen Islam kan," imbuh netizen lainnya yang juga dibalas Salmafina Sunan.

Baca Juga:
Diingatkan Soal Niat Pakai Cadar, Salmafina Sunan Balas Menohok

Salmafina Sunan curhat soal kehendak Tuhan, sikap mengalah, dan sabar. (Instagram/salmafinasunan)

"Agak capek ya… Ini masalah mengalah dan sabar. Di semua agama itu ada. Emang ajaran sabar itu hanya mutlak milik agama A atau B? Ya nggak lah.. Ngawur dah lah,” tulis Salmafina.

Salmafina Sunan pun menjelaskan definisi Tuhan dengan mengacu kepada KKBI.

“Ya terserah sih kalo mau mengotak2an intinya gue ikut KBBI wkwk.”

Load More