Yohanes Endra | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram.com)

Matamata.com - Arie Kriting ikut mengomentari kabar mengenai penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta Pekan Olahraga Nasional alias PON XX. Apalagi , baru-baru ini beredar pemberitaan mengenai Nagita Slavina yang memakai pakaian adat Papua.

Arie Kriting mengaku sudah merasa jangga sejak awal penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX, yakni pada bulan April 2021 lalu. Namun, kini Arie Kriting baru menyuarakan opininya setelah ada saudara-saudara dari Papua yang protes terkait hal tersebut.

"Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini," tulis Arie Kriting, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:
Nagita Slavina Pakai Sepatu Kelewat Murah, Netizen Heboh!

Arie Kriting soroti penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua. (Instagram/arie_kriting)

Sebagai informasi, belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan curhatan netizen yang kecewa mengapa tidak menunjuk orang asil Papua untuk kampanye PON XX Papua. Arie Kriting pun tampaknya sependapat dengan pernyataan netizen tersebut.

Meski demikian, Arie Kriting secara bijak menyadari bahwa istri Raffi Ahmad punya kompetensi untuk membawa sosialisasi PON XX Papua.

"Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua. Tapi kita juga menyadari bahwa kapabilitas Kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan," imbuh Arie Kriting.

Baca Juga:
Gadai Emas Demi Ngidam Nagita Slavina, Tukang Jagung Dapat Rejeki Nomplok

Arie Kriting (MataMata.com/Ismail)

Tak sekadar protes, Arie Kriting juga memberikan solusi untuk permasalahan atau isu PON XX Papua tersebut. Arie Kriting berharap ada satu perempuan asli papua yang bisa mendampingi Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua.

Sementara, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bisa diposisikan sebagai sahabat duta PON XX Papua.

"Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, mikhelia atau nereputri atau siapa yang dirasa memadai. Tokoh Perempuan Papua ini bisa mendampingi kaka Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua," tulis Arie Kriting.

Baca Juga:
Cuek Disebut Katrok, Arie Kriting Takjub Lihat Benda Ini di Restoran Mewah

"Kakak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa diposisikan sebagai sahabat Duta PON XX Papua karena jelas, kekuatannya untuk mendorong sosialisasi PON XX Papua ini sangat dibutuhkan. Menurut saya dengan kehadiran sosok Perempuan Papua sebagai Duta PON XX Papua, akan menghindarkan terjadinya Cultural Appropriation dan menjadi sinyal baik bagi pengakuan kita atas keberagaman Indonesia."

"Pada akhirnya nanti kesuksesan PON Papua tidak hanya tercapai secara pelaksanaan event, tetapi juga sukses menjadi perekat kesatuan bangsa. Mari kita tunjukkan dan banggakan keberagaman kita sebagai Bangsa Indonesia. Salam sayang untuk semua."

Baca Juga:
Arie Kriting Niat Datang ke Rumah Ibu Indah Permatasari saat Lebaran

Load More