Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Seri yang ditayangkan Indosiar, Suara Hati Istri - Zahra menimbulkan kegaduhan di media sosial. Tak lain karena pemeran utamanya, Lea Ciarachel masih di bawah umur tetapi memerankan istri ketiga. Lea bahkan memerankan adegan yang tak sesuai dengan umurnya.

Cuplikan video yang diunggah di YouTube oleh Indosiar langsung banjir kritikan. Salah satunya dari aktris cantik, Zaskia Adya Mecca.

Postingan Zaskia Adya Mecca (Instagram.com)

"Sebenernya berat hati post slide bagian 2 karna ngerasa terganggu banget liat fotonya.. but i need to speak up!!," tulis Zaskia di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Soroti Sinetron Zahra yang Viral, Tissa Biani Kasih Tanggapan Bijak

"Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun..," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada orang tua Lea agar lebih berhati-hati memilih peran yang dimainkan anaknya. Istri Hanung Bramantyo itu tak lupa mengkritik Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang membiarkan mega seri tersebut lolos tayang.

Postingan Zaskia Adya Mecca (Instagram.com)

"Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (krn anak dibawah umur belum bisa ttd kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita, stasiun tv memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Zaskia.

Baca Juga:
Sinetron Zahra Indosiar Diadukan ke KPI, Dituding Kampanyekan Pedofilia

"juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat krn media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita...," lanjutnya.

"Makasih juga masyarakat yang concern untuk menegur hal2 seperti ini.. ku lihat banyak yang protes juga mengingatkan bila ada tayangan yang tidak tepat..," imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Menurut Zaskia, televisi bisa diakses oleh siapa saja bahkan sampai pelosok desa. Ia ingin televisi bisa memberi tayangan yang mengedukasi dibanding tayangan yang mendukung pernikahan di bawah umur.

Baca Juga:
Masih 15 Tahun, 5 Potret Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

"Tugas kita untuk mengawal tv nasional, ini adalah suguhan entertaiment yang masuk ke segala penjuru rumah.. mungkin untuk kita yang bisa memilih akan mudah mencari tayangan yang tepat dan baik.. tapi banyak orang di pelosok indonesia yang butuh hiburan, ga ada pilihan channel karna jaringan, internet, biaya dll akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada...," tegas Zaskia.

"Semoga tayangan Tv nasional kita bisa lebih berkualitas dan mendidik lagi kedepannya...*walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di tv nasional harusnya ada standart yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat *. Inget tv nasional bisa diakses siapa saja, semua usia kebanyakan..," tutupnya.

Load More