Yohanes Endra | MataMata.com
Ustadz Aa Gym.

Matamata.com - Baru-baru ini beredar kabar bahwa sebuah akun Facebook dengan nama putra Aa Gym, membuat pernyataan mengejutkan soal sang ayah, Aa Gym. Dalam curhatan yang beredar di Facebook, sang da'i kondang ini kerap berucap hal yang menyakitkan hati mengenai istrinya, Teh Ninih, yamg tak lain adalah ibu kandungnya.

Usai curhatan itu muncul, netizen langsung menyorot dan memberikan kritik pedas pada Aa Gym. "Sungguh terlalu," tulis netizen.

Di tengah serbuan netizen, Aa Gym terlihat lebih tenang dan memberikan reaksi tak terduga. Aa Gym tampaknya memilih fokus berdakwah.

Baca Juga:
Beredar Curhatan Anak Bongkar Sikap Buruk Aa Gym ke Teh Ninih

Aa Gym. (Instagram/aagym)

Aa Gym sempat mengunggah video dakwah terkait menghadapi kebencian dengan judul "Tidak Mungkin Semua Orang Akan Suka Kepada Kita".

"Tidak mungkin semua orang akan suka pada kita. Nabi Muhammad SAW yang sempurna akhlaknya, yang sempurna kebaikannya,tetap ada yang tidak suka. Apalagi kita yang nyebelin asli. Mustahil semua orang suka ke kita," bunyi unggahan Aa Gym.

Aa Gym juga mengungkapkan cara bersikap ikhlas menghadapi pembenci. Aa Gym meminta agar orang-orang tak perlu merasa sakit hati sekalipun mendapatkan hinaan.

Baca Juga:
Aa Gym Cabut Gugatan Cerai ke Teh Ninih, Netizen Heran: Apa Gak Capek?

Aa Gym (Instagram/@aagym)

Meski demikian, tak dipungkiri bahwa Aa Gym juga pernah merasakan sakit hati menghadapi kebencian dari orang-orang.

"Bagaimana kalau ada perbuatan yang kurang baik ke kita. Pertama harus syukur, syukur bukan kita yang berbuat jelek ke kita. Kayak kecopetan, syukur bukan kita yang jadi copetnya. Syukur kita tidak jadi dia (yang jahat)," kata Aa Gym.

"Yang kedua, kita bisa belajar dari orang yang berakhlak buruk supaya tidak melakukan hal yang sama. Dia memfitnah, saya janji tidak memfitnah. Ketiga jadi penggugur dosa, buah dari dosa yang kita lakukan. Tobat kita kurang sukses, didatangkan Allah yang menyakiti kita, atau oleh Allah mau dinaikkan derajat, tapi karena ibadah kurang maka disakiti kita."

Baca Juga:
6 Fakta Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih: Poligami, Cerai hingga Rujuk

Load More