Ria Ricis saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Saat sang ayah, Sulyanto, meninggal dunia, Ria Ricis merasakan kesedihan mendalam. Terlebih saat selebgram 25 tahun ini tak berada di sisi ayahnya.

Kabar meninggalnya sang ayah baru saja diketahui oleh Ria Ricis. Sebab ia berada di Flores dan mengalami susah sinyal. Bahkan Oki Setiana Dewi mengatakan adiknya belum bisa dihubungi saat pemakaman sore tadi. 

Ustaz Yusuf Mansur memimpin doa usai prosesi pemakaman ayah Ria Ricis (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kata teman-temannya, Ricis lagi di daerah gunung, nggak ada sinyal," kata Oki Setiana Dewi di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang pada Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:
Ayah Ria Ricis Dimakamkan di Ponpes Ustaz Yusuf Mansur, Ini Alasannya

Namun, Oki Setiana Dewi sudah memberitahukan kabar ini melalui pesan di grup. "Kalau sudah ada sinyal dan baca, dia pasti langsung mengurus kepulangan," imbuh bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Sementara itu, Ria Ricis ternyata sudah mengetahui kabar duka dipantau dari Instagramnya.  Sekira satu jam yang lalu, artis 25 tahun itu mengunggah foto kebersamaan dengan sang papa sambil menuliskan curhat pilu.

"Ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi. Kehilangan ayah tercinta," tulis Ria Ricis.

Baca Juga:
FOTO: Prosesi Pemakaman Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi

Ria Ricis dan ayahnya (Instagram.com)

Ria Ricis mengungkap kalau ayahnya adalah sosok penyayang yang tak pernah menyakiti hatinya, para kakak maupun ibu mereka. Sayang Ria Ricis justru tak bisa mendampingi ayahnya di momen terakhirnya. Padahal bapak tiga anak ini tinggal di rumahnya. "Pah, maafin Ade nggak ada di rumah saat-saat terakhir papa," ucapnya.

Adik Oki Setiana Dewi ini segera mengurus kepulangannya ke Jakarta. Namun ia harus mendapati kenyataan, sang ayah sudah dimakamkan.

"Papa sudah sangat dirindukan Allah. Sahabat semua, mohon doa yang tak terputus untuk papa saya," kata Ricis. "Papa orang baik, ceria dan selalu sabar. Papa nggak pernah marah sama saya. Papa udah tenang," imbuhnya.

Baca Juga:
Ria Ricis Hancur saat Tahu Ayahnya Meninggal Dunia: Bagai Mimpi Buruk

Ustaz Yusuf Mansur memimpin doa usai prosesi pemakaman ayah Ria Ricis (MataMata.com/Rena Pangesti)

Ricis juga membagikan momen saat sang papa disalatkan banyak orang di Masjid Daarul Qur'an di Instagram Story. Ia juga mengatakan bakal segera pulang. "Saya sedang mengurus kepulangan dari LBJ (Nusa Tenggara Timur) ke Jakarta. Mohon doa," katanya.

Load More