Anji Manji (MataMata.com)

Matamata.com - Kasus narkoba di kalangan artis masih saja terjadi dan terus terulang. Jenis narkotika yang sering dipakai salah satunya adalah ganji.

Berikut daftar artis yang pernah pakai ganja hingga akhirnya diciduk polisi dan mendekam di penjara.

1. Dwi Sasono

Baca Juga:
5 Artis Ini Kariernya Terjun Bebas, Ada yang Hidupnya Memprihatinkan

Dwi Sasono (MataMata.com/Alfian Winanto)

Dwi Sasono ditangkap aparat kepolisian pada 26 Mei 2020 di kediamannya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dari hasil penggeledahan itu, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat hampir 16 gram.

Selama kasusnya disidang, Dwi Sasono tak dipenjara, melainkan ditempatkan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Juga:
3 Artis Ditinggal Mantan Menikah Duluan, Tak Direstui Hingga Selingkuh

2. Jefri Nichol

Jefri Nichol. (Instagram/@jefrinichol)

Aktor Jefri Nichol sempat ditangkap polisi gara-gara kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Alasan dia memakai ganja untuk membantunya mudah tidur.

"Ya yang pasti ngerasain efek ngantuk karena efek THC-nya (Tetrahydrocannabinol, zat yang dihasilkan dari tanaman kanabis) dan itu juga karena yang saya baca bahwa ganja dapat membantu tidur," kata Jefri Nichol di channel YouTube Voidotid, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga:
Lamar Lesti Kejora, 5 Artis Cantik yang Pernah Dekat dengan Rizky Billar

3. Ozzy Albar

Tersangka kasus narkoba Ozzy Albar dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya,Jakarta

Ozzy Albar diringkus aparat di depan ATM kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan pada 11 September 2018 sekira pukul 01.00 WIB.

Petugas menemukan barang bukti berupa ganja di kantong celana Ozzy. Total ganja yang disita ada 2,66 gram, termasuk yang ditemukan di kediamannya ,kawasan Cinere, Depok.

Baca Juga:
16 Artis Siap Jadi Pendamping Lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar

Akibat perbuatannya, Ozzy Albar dikenakan pasal 111 ayat 1 Undang Undang Narkotika dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

4. Jeff Smith

Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Jeff Smith dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja. Hal itu diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Jumat (16/4/2021).

"Barang bukti diamankan dari dalam mobil tersangka. Hasil cek urine positif THC berarti ganja sangat jelas garisnya terlihat," kata Ronaldo.

Jeff Smith sendiri ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat atas kasus narkoba. Penangkapan dilakukan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB.

5. Rifat Umar

Rifat Umar. (Matamata.com/Sumarni)

Rifat Umar diamankan satuan narkoba Polda Metro Jaya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/10/2019) dini hari. Dari situ, polisi berhasil menyita barang bukti berupa ganja seberat 89,83 gram.

Dari hasil pemeriksaan urine, Rifat Umar terbukti positif memakai ganja dan sabu. Atas kasus ini, dia kenai Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) Sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Polisi dalam penangkapan waktu itu juga turut mengamankan dua rekan Rifat Umar, yakni seorang laki-laki dan perempuan.

6. Anji

Anji Manji. (Instagram/@duniamanji)

Musisi Anji ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Ia diduga menggunakan ganja. Sebelumnya, ada deretan artis yang pakai ganja dalam kasus narkoba mereka. Siapa saja?

Anji ditangkap karena dugaan menggunakan ganja di sebuah rumah yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021). "Ya (Anji)," kata Ady dikonfirmasi pada Minggu (13/6/2021).

Sebelumnya, Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Hary Gasgari mengungkapkan musisi inisial AN ditangkap dengan barang bukti yang diduga ganja.

Nah itu tadi deretan artis tersandung kasus narkoba karena pakai ganja.

Load More