Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dua orang yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah Nindy Ayunda, Lia dan Leman membuat aduan ke Komnas HAM lantaran merasa kemerdekaannya dirampas. Perihal sosok yang diadukan masih dirahasiakan, tetapi jumlahnya lebih dari satu orang.

"Yang diduga, yang kita laporkan ke Komnas HAM, nama-namanya ada di Komnas, anda bisa cek ke Komnas. Lebih dari satu (orang) bahasanya lebih dari satu, jadi bisa dua, bisa tiga," kata kuasa hukum Lia dan Leman, Fahmi Bachmid, saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

Fahmi melanjutkan, tujuan membuat aduan tersebut agar kedua kliennya mendapat perlindungan.

Baca Juga:
Dituding Rebut Suami Nindy Ayunda, Nikita Mirzani Malah Tertantang PDKT!

Mantan asisten Nindy Ayunda dan Askara Parasady didampingi kuasa hukum. Kiri ke kanan, Leman, Fahmi Bachmid, Lia. (MataMata.com/Yuliani)

"Mereka cuma cari nafkah untuk hidup tapi sekarang terampas kemerdekaannya oleh oknum tertentu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lia mengungkap penyekapan yang dialami terjadi pada Februari 2021. Mengerikannya, orang yang menyekap memengan senjata api laras panjang.

"Yang namanya disekap saya benar disekap. Saya nggak tahu dibawa kemana, saya dibawa oknum bersenjata laras panjang, itu banyak saksi, siapa yang bawa saya siapa yang melakukan," kata Lia.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bantah Sindir Nindy Ayunda: Gue Kenalnya Artis-artis Top

Lia baru bersuara sekarang karena diberhentikan dari pekerjaannya sebagai baby sitter anak Nindy. Padahal dia mengira persoalan tersebut akan selesai jika Nindy dan Aska resmi bercerai.

Askara Parasady dan Nindy Ayunda

"Sekarang kan saya nggak bisa kerja lagi sana sini. Saya sama bu Nindy kan nggak ada kontrak, iya saya udah dipulangin aja, ya udah hari itu saya pulang. Sampai saat ini (rekan kerja) banyak yang menanyakan saya kabur atau disuruh pulang," ujar Lia.

Pengakuan Lia ini terbilang mengejutkan. Sebab dia dulu sempat membantah soal kabar dirinya disekap oleh Nindy.

Baca Juga:
Dikabarkan Tak Akur dengan Olla Ramlan, Ini Kata Nindy Ayunda

Ironisnya, bantahan itu disampaikan bersama Nindy dalam jumpa pers di Komnas Perempuan.

Lia dan Leman mengaku waktu itu mereka terpaksa memberikan keterangan palsu karena dalam kondisi terancam.

Load More