Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Marshanda adalah salah satu artis cantik yang kerap mengunggah kalimat-kalimat motivasi. Postingannya di Instagram nggak melulu soal foto dirinya yang cantik, melainkan juga caption yang menarik.

Termasuk di unggahan terbarunya. Marshanda mengunggah sederet potret cantiknya di berbagai lokasi sembari menuliskan caption menohok soal ketenaran.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Bahwasanya Marshanda mengingatkan kalau meskipun sekarang viral atau terkenal, seseorang jangan pernah merasa sebagai pusat dunia dan merasa spesial lebih dari orang lain.

Baca Juga:
5 Potret Marshanda Beruban, Bukti Kalau Cantik Nggak Harus Flawless

"Saat lo lagi viral, saat lo lagi sukses jadi berita dimana-mana, saat jumlah followers lo naik pesat, coba deh resapin pemikiran seperti ini: I am not the center of the world. Walaupun kelihatannya banyak yang memperhatikan gue, di moment ini gue memilih fokus sama hal lain," kata Marshanda di postingannya semalam (17/6/2021).

"Not everything is about me. Gue tidak lebih penting dari orang lain. Jangan menuntut perlakuan spesial, dan jangan juga merasa lebih spesial," lanjutnya.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Marshanda pun bilang kalau tantangan seorang publik figur adalah tidak mementingkan diri sendiri meski tengah jadi sorotan. Bagaimana mereka tetap harus bisa merasa sama dengan orang lain dan jangan merasa lebih baik dari orang lain.

Baca Juga:
Marshanda Foto Selfie Ubannya Kelihatan: Cantiknya Nggak Ilang-Ilang

"Tantangan menjadi seorang publik figur adalah gimana untuk tetap selfless di lingkungan yang mendukung lo untuk jadi self centered. Gimana tetap merasa sama dengan yang lain dalam lingkungan yang mendukung lo untuk merasa beda sendiri. Being famous doesn’t make you better than other who are not like you," lanjut mantan istri Ben Kasyafani ini.

"Tantangannya adalah gimana menjadi semakin besar, tapi tetap sadar bahwa diri ini seperti sebutir debu di alam semesta. Kalo lo mau sukses, kalo lo mau terkenal, kalo lo mau kaya, semua itu hanyalah semacam “amplifier”. Jika lo dasarnya serakah, popularitas dan uang hanya akan memperbesar sifat serakah lo. Jika lo dasarnya dermawan, maka kesuksesan akan membuat lo semakin dermawan," katanya lagi.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Menurut Marshanda penting bagi seorang publik figur jangan lupa merasa sama dengan sesama. Bahwa setiap orang pada dasarnya sama-sama punya perjuangan dan kebahagiaan.

Baca Juga:
Dikomentari Bentuk Badannya Sekarang, Jawaban Marshanda Disanjung Cerdas

"Intinya, jangan lupa merasa sama dengan sesama. Sama-sama punya hati yang bisa merasa, sama2 punya suffering, sama2 punya kebahagiaan, sama2 punya usaha dan perjuangan," ungkap artis 31 tahun ini.

"Karena ketika semua atribut kesuksesan lo hilang, maka siapa yang akan ada disana? Apakah dia orang yang merasa utuh? Atau dia kehilangan identitas diri? Find meaning in loving and supporting others. Not in getting more only for yourself," tutupnya.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Banyak rekan artis dan netizen yang memuji pemikiran cerdas Marshanda ini. Marshanda bahkan dipuji bidadari sejak kecil.

"Chaaaa...beneerr bangett," kata Febi Febiola.

"Wooooowwwww inspiratif," kata Indra Bekti.

"Bidadari sejak kecil," kata netizen.

"Kak Marshanda ga bosen dari dulu cantik terus?" puji lainnya.

Load More