Wan Abud [Parkit Film]

Matamata.com - Dunia komedi Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Kini, sosok yang bernama Fuad Alkhar atau dikenal sebagai Wan Abud meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut berbelasungkawa atas wafatnya alm.Wan Abud (Fuad Alkhar)," demikian pesan yang diterima awak media, Jumat (18/6/2021).

Jenazah Wan Abud kini masih berada di rumah duka, Jl Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok. Untuk komedian yang wafat pada usia 62 tahun itu, doa pun ramai dipanjatkan. "Insya Allah ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," imbuhnya.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Komedian Peppy Meninggal Dunia

Wan Abud [Parkit Film]

"Allahumafirlahu, warhamhu waa' fihi wafu'anhu, Waaj'alnata maswahu," demikian doa yang tertera untuk almarhum Wan Abud.

Selain kepada Wan Abud, sahabat juga mengirim doa untuk pihak keluarga dan kerabat agar mendapat kekuatan melalui cobaan ini.

Sebagai informasi, Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban. Sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990, kariernya mulai menanjak. 

Baca Juga:
5 Komedian Ini Punya Istri Cantik, Keharmonisannya Bikin Baper Berjamaah

Wan Abud laris sebagai bintang film sejak saat itu. Termasuk terlibat disejumlah proyek Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro. Selain film, namanya juga dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari. Selamat jalan Wan Abud. 

Load More