Wan Abud (YouTube)

Matamata.com - Pada Jumat (18/6/2021), aktor sekaligus komedian Wan Abud meninggal dunia. Bintang film bernama asli Fuad Alkhar itu diakabrkan tutup usia karena Covid-19.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh tetangga Wan Abud yang rumahnya berhadapan langsung dengan kediaman sang aktor.  "Terkonfirmasi positif (Covid-19)," kata tetangga Wan Abud kepada MataMata.com, Jumat (18/6/2021).

Wan Abud (YouTube)

Perihal kronologi wafatnya aktor 63 tahun ini, sang tetangga menyebutkan kondisi Wan Abud drop tak lama setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:
Wan Abud Meninggal Dunia, Ayu Azhari Berduka: Selamat Jalan Sahabatku!

"Kemarin pagi terkonfirmasi positif,  sore dibawa ke rumah sakit UI. Terus subuh tadi denger kabar (meninggal)," kata tetangga Wan Abud.

Jenazah Wan Abud langsung dimakamkan di Pemakaman Covid Perigi, Sawangan.  Kabar wafatnya Wan Abud berawal dari pesan yang menyebar di kalangan media. 

komedian Wan Abud (MNC Channel)

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut berbelasungkawa atas wafatnya alm.Wan Abud (Fuad Alkhar)," demikian pesan yang diterima.

Baca Juga:
Profil Wan Abud, Pemeran Sinetron Putri Duyung Meninggal Dunia

Untuk komedian yang pernah berjaya di era 90'an tersebut, doa pun ramai dipanjatkan. "Insya Allah ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," imbuhnya.

"Allahumafirlahu, warhamhu waa' fihi wafu'anhu, Waaj'alnata maswahu," demikian doa yang tertera untuk almarhum Wan Abud.

Baca Juga:
Kabar Duka, Komedian Wan Abud Meninggal Dunia

Load More