komedian Wan Abud (MNC Channel)

Matamata.com - Pada Jumat (18/6/2021) dini hari tadi, komedian Wan Abud meninggal dunia akibat Covid-19. Jenazahnya telah dikubur di Pemakaman Covid Perigi, Sawangan, Depok.

Lalu saat dipantau dari kediaman Wan Abud di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, rumah sang komedian tampak sepi dari pelayat. Di sana hanya ada istri Wan Abud, Mimin, yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Rumah Wan Abud (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Meninggal jam 12 malam," ucap Mimin di kediamannya. Kabar duka ini sendiri sudah diketahui oleh pihak keluarga Wan Abud maupun Mimin. 

Baca Juga:
Wan Abud Meninggal, Kiki Fatmala Unggah Foto Kenangan: Selamat Jalan!

Namun, para tetangga pun urung melayat termasuk dari kerabat, mengingat aktor bernama lengkap Fuad Alkhar ini wafat karena Covid-19.  Hanya saja, salah satu teman Wan Abud sempat mendatangi rumah tersebut.

Istri Wan Abud, Mimin (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Seminggu yang lalu pergi sama saya ke Cianjur. Baru denger kabar meninggal ini, makanya saya kaget," kata teman Wan Abud.

Diungkap oleh teman Wan Abud, aktor yang melambung di era 90'an itu tak menunjukkan gejala sakit saat mereka bepergian. "Sehat, sehat, nyanyi-nyanyi juga," ucapnya.

Baca Juga:
Tetangga Sebut Wan Abud Meninggal karena Terpapar Covid-19

Wan Abud (YouTube)

Sosok Wan Abud memang cukup terkenal di eranya. Karier aktor asal Jayapura ini dimulai sejak ia membintangi film Nona Manis pada 1990.

Sejak saat itu, Wan Abud laris sebagai bintang film. Termasuk terlibat disejumlah proyek Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro. Namanya juga dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari selain film. 

Baca Juga:
Wan Abud Meninggal Dunia, Ayu Azhari Berduka: Selamat Jalan Sahabatku!

Load More