Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gary Iskak (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Gary Iskak dikabarkan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Potret Gary Iskak terbaring lemah dengan selang terpasang di hidungnya juga sempat beredar di media sosial.

Kabar yang beredar menyebut Gary Iskak menderita kanker hati. Sang manajer telah membenarkan kabar tersebut. Sedangkan istri Gary Iskak, Richa Novisha, hanya memohon doa untuk kesembuhan sang suami.

Profil Gary Iskak (Instagram/@richaiskak)

Wajah Gary Iskak tentu sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Simak profil Gary Iskak mulai dari perjalanan karier hingga kehidupan pribadinya berikut ini.

Baca Juga:
7 Potret Mesra Gary Iskak dan Istri: Bak Sejoli Masih Pacaran

1. Biodata Gary Iskak

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Pemilik nama lengkap Gary Muhammad Iskak lahir di Jakarta pada 10 Juli 1973. Gary rupanya cucu dari seniman di era kemerdekaan, Raden Iskak. Boy Iskak, Indriati Iskak, dan Alice Iskak yang dikenal sebagai artis era 60-an juga merupakan paman dan bibi Gary Iskak. Lahir dan besar di keluarga seniman tentu membuat bakat akting Gary Iskak telah terasah sejak dini.

2. Awal Karier Gary Iskak

Baca Juga:
Istri Beberkan Kondisi Terkini Gary Iskak, Ucap Permohonan Maaf

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Gary Iskak mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan membintangi film Bintang Jatuh (2000). Film garapan Rudi Soedjarwo tersebut mempertemukan Gary Iskak dengan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Marcella Zalianty, Dian Sastrowardoyo, dan Indra Wibowo. Tak hanya film layar lebar, Gary Iskak juga telah membintangi puluhan sinetron dan beberapa FTV sejak 2001.

3. Puncak Karier Gary Iskak

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Nama Gary Iskak mulai dikenal publik setelah membintangi film-film box office seperti 30 Hari Mencari Cinta (2004), Jatuh Cinta Lagi (2006), D'Bijis (2007), dan Merah Itu Cinta (2007). Hingga saat ini, Gary Iskak telah membintangi 35 film layar lebar.

Baca Juga:
Wan Abud Meninggal Sepi Pelayat, Gary Iskak Tergeletak Lemah Kena Kanker

Tahun 2007 merupakan puncak ketenaran Gary Iskak. Gary Iskak berhasil menyabet penghargaan berkat dua film yang tayang di tahun yang sama. Berkat film D'Bijis, Gary Iskak diganjar penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007. Gary juga dianugerahi penghargaan Best Actor di Indonesia Film Critics Society berkat film Merah Itu Cinta.

3. Kisah Asmara Gary Iskak

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Gary Iskak menikahi dengan Sabrina R. Bonita pada 26 April 1999. Sayangnya pernikahan yang telah dikaruniai seorang anak laki-laki tersebut berakhir pada 2008. Gary Iskak diceraikan Sabrina saat mendekam di penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2007.

Baca Juga:
Kondisi Gary Iskak Kena Kanker Hati Memprihatinkan, Foto Tangan Bikin Sedih

Gary Iskak juga sempat menjalin hubungan asmara dengan Ima Risma. Namun ketika Ima Risma melahirkan seorang anak perempuan, Gary Iskak enggan mengakui bayi tersebut.

Aktris Richa Novisha kemudian menjadi pelabuhan terakhir Gary Iskak hingga sekarang. Gary Iskak dan Richa Novisha menikah pada Desember 2009. Namun drama rumah tangga sebenarnya sempat mewarnai di awal pernikahan mereka.

Saat Richa Novisha hamil, Gary Iskak justru menjalin hubungan dengan Poppy Gisela. Bahkan Gary Iskak meragukan janin dalam kandungan sang istri. Gugatan cerai sempat dilayangkan Gary Iskak, namun keduanya kembali rujuk dan mengesahkan pernikahan pada Agustus 2010. Dari pernikahannya dengan Richa, Gary dikaruniai dua buah hati.

4. Kabar Terbaru Gary Iskak

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Gary Iskak mengejutkan publik dengan kabar tengah menderita kanker hati hingga harus menjalani perawatan intensif. Adik Gary, Khiva Iskak, mengabarkan bahwa kondisi sang kakak belum stabil. Hingga saat ini, keluarga masih menunggu hasil laboratorium.

Terkait selang yang terpasang di badan Gary, Richa Novisha membantahnya sebagai alat bantu pernapasan. Selang tersebut ternyata digunakan untuk alat bantu makan. Gary Iskak kini sedang berada di ruang transit Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Gary Iskak diketahui mulai hijrah di tahun 2017. Penampilan Gary setahun belakangan ini memang tampak lebih kurus. Namun bukan karena sakit, Gary Iskak mengaku hanya sedang menjalani puasa daud. Gary Iskak sendiri masih berakting di tahun 2020 lewat film 4 Mantan, Buku Harianku, dan Mangga Muda.

Itu dari profil Gary Iskak. Kita doakan semoga Gary segera sembuh dan bisa kembali menunjukkan kebolehan aktingnya, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More