Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez. (Instagram/@stevenjam_official)

Matamata.com - Vokalis Band Steven and Coconuts Treez, Steven Nugraha Kaligis atau yang dikenal sebagai Tepeng baru saja meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021). Kepergian Tepeng diketahui dari akun unggahan Instagram resmi band Steven and Coconut Treez.

"Innalillahi wa'innailahi roji'un. Telah berpulang saudara kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari Selasa, 22 Juni 2021 pukul 07.30 WIB," tulis akun @stevenandcoconuttreez. 

Profil Tepeng vokalis Steven and Coconut Treez

Baca Juga:
Manajer Sebut Steven Vokalis Coconut Treez Meninggal karena Covid-19

Tepeng lahir di Pekan Baru pada 3 Januari 1973 silam. Namanya melejit setelah menelurkan sejumlah hits dengan band Steven and Coconut Treez.

Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez. (Instagram/@stevenjam_official)

Selain sebagai vokalis, ia merupakan pendiri dari Steven and Coconut Treez. Band yang mengusung genre Reggae tersebut dibentuk pada 2005.

Bersama A Ray Daulay, Tedy Wardhana, Teguh Wicaksono, Aci, dan Rival Himran, Steven merilis lagu-lagu yang booming di pasaran seperti Welcome to My Paradise hingga Bebas Merdeka.

Baca Juga:
Kabar Duka Vokalis Steven and Coconut Treez Meninggal Dunia

Sepak terjangnya di dunia musik, membuatnya dikenal sebagai salah satu sosok yang membuat musik Reggae mendapatkan banyak peminat di tanah air.

Salah satu siasatnya memopulerkan musik Jamaika di tanah air adalah dengan kolaborasi bersama sejumlah musisi seperti The Paps, Gangsta Rasta, Matahari, Richard & The Gills hingga Tony Q Rastafara, untuk membuat album bertajuk "Indonesian Reggae Revolution".

Meninggal dunia di usia 46 tahun

Band reggae Steven and Coconut Treez tampil dalam acara Music Hook di Kantor Suara.com, Jakarta, Rabu (13/11). [Matamata.com/Arya Manggala]

Steven meninggal dunia di usia 46 tahun. Hingga artikel ini disusun, belum diketahui secara pasti penyebab berpulangnya sang vokalis.

"Semoga amal ibadah almarhum ditermia di sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya serta segala kekhilafan alhamrhum diampuni All SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin ya Robbal Alamin," tulis akun Instagram @stevenandcoconutreez.

Kabar meninggalnya Steven menjadikan duka mendalam bagi sahabat dan orang terdekat. Bassist Slank, Ivanka, turut menyampaikan bela sungkawa.

Vokalis Steven and Coconuttreez Meninggal Dunia. (Instagram/@stevenandcoconuttreez)

"Innalilahi wa innalillaihi roji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Kaget banget pagi ini denagr kabar kepergian sahabat gue Steven Nugraha Kaligis (Tepeng Coconut Treez). Semoga damai selaly bro dan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT," tulis Ivanka.

Itulah sederet informasi mengenai profil Tepeng vokalis Steven and Coconut Treez. Sleamat jalan, karyamu selalu abadi.

Load More