Yohanes Endra | MataMata.com
Aktris Nikita Mirzani saat menemui awak media di Mall Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pernikahan merupakan ikatan suci sepasang manusia di hadapan Tuhan untuk hidup bersama. Setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang langgeng hingga hanya maut yang dapat memisahkan. Namun tidak semua pernikahan bisa bertahan dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Takdir perpisahan dalam pernikahan juga dialami para pesohor Tanah Air. Beberapa di antaranya harus mengakhiri rumah tangga hanya dalam hitungan bulan saja.

Siapa artis dengan pernikahan paling singkat? Bagaimana kabar mereka sekarang? Temukan jawabannya berikut ini.

Baca Juga:
Pernikahan Singkat Tak Ada 2 Tahun, Ternyata Ini Alasan Lulu Tobing Cerai

1. Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin

Pernikahan Artis Paling Singkat [MataMata.com/Ismail]

Kalina Oktarani pernah menjalani pernikahan singkat hanya 3 bulan bersama Insank Nasruddin. Kalina menikahi pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut pada 16 Maret 2020. Kalina kemudian mantap bercerai pada bulan Juni di tahun yang sama.

Sebelum Insank Nasruddin, Kalina Oktarani juga sempat berumah tangga hanya 9 bulan bersama M Hendrayanto. Keduanya menikah pada Mei 2017 dan resmi bercerai pada Februari 2018. Kendati begitu, Kalina Oktarani pernah berumah tangga selama 8 tahun dengan Deddy Corbuzier yang merupakan suami pertamanya.

Baca Juga:
8 Potret Choky Sitohang dan Istri, Kian Harmonis di 11 Tahun Pernikahan

Kini Kalina telah menikah untuk keempat kalinya dengan Vicky Prasetyo, tepatnya pada 13 Maret 2021.

2. Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro

Pernikahan Artis Paling Singkat (Suara.com/Ismail)

Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro Hendarso alias Enji menikah pada 4 Juli 2013. Ayu Ting Ting kemudian melayangkan gugatan cerai pada 27 Januari 2014 setelah melahirkan sang putri, Bilqis Khumairah Razak. Namun menurut Ayu, rumah tangganya dengan Enji telah berakhir hanya dalam waktu 20 hari.

Baca Juga:
8 Momen Pernikahan Irshadi Bagas, Pemeran Farrel di Heart Series Jadi Suami

Setelah bercerai dari Enji, Ayu Ting Ting belum melepas status jandanya. Pernikahan Ayu dengan Adit Jayusman yang direncanakan bakal digelar tahun 2021 ini pun gagal. Ayu kemudian ramai dijodoh-jodohkan dengan Ivan Gunawan.

3. Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Pernikahan Artis Paling Singkat (Youtube.com)

Pernikahan Nikita Mirzani untuk ketiga kalinya juga berakhir tragis. Nikita Mirzani menikah siri dengan Dipo pada Februari 2018. Namun pada 16 Juli 2018, Nikita Mirzani mengajukan permohonan isbat sekaligus perceraian. Permohonan isbat pernikahan Nikita Mirzani dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2019. Hal itu dilakukan Nikita Mirzani untuk perlindungan hukum anaknya dari Dipo Latief, Arkana.

Nikita Mirzani hingga kini belum menikah lagi. Meski begitu, Nikita Mirzani mengaku sudah punya kekasih. Rumor bahwa kekasih Nikita adalah mantan suami Nindy pun sempat merebak.

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Pernikahan Artis Paling Singkat (Instagram/@ristytagor)

Pasangan artis Risty Tagor dan Stuart Collin menggelar pesta pernikahan mewah pada 19 April 2015. Pernikahan tersebut merupakan yang pertama bagi Stuart dan kedua bagi Risty setelah bercerai dari Rifky Balweel. Risty Tagor diketahui menggugat cerai Stuart pada 20 Agustus 2015 dan resmi bercerai Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, Risty dan Stuart dikaruniai putra bernama Arkana Raffi Bisyari.

Risty Tagor kemudian mengumumkan pernikahannya yang ketiga pada akhir 2019. Pernikahan Risty dengan pria yang identitasnya disembunyikan tersebut dianugerahi seorang putri bernama Cyila. Sedangkan Stuart Collin belum menikah lagi dan hanya dikabarkan dekat dengan beberapa wanita.

5. Rina Nose dan Ridwan Anwar

Pernikahan Artis Paling Singkat (Instagram/@rinanose16)

Pernikahan kedua Rina Nose dengan pria bernama Ridwan Anwar hanya bertahan selama 5 bulan saja. Resmi menikah di Bali pada 12 Desember 2012, Rina Nose menggugat cerai Ridwan pada 13 Mei 2013. Sedangkan identitas pria pertama yang menikahi Rina Nose sengaja disembunyikan.

Rina Nose sempat berencana menikah dengan pria asal Brunei Darussalam bernama Fahrul Razi. Namun Rina akhirnya melabuhkan hatinya kepada pria berdarah Belanda, Josscy Vallazza Aartsen, pada 22 Oktober 2019. Pernikahan ketiga Rina Nose tersebut berjalan langgeng hingga sekarang.

Itulah beberapa pernikahan artis Tanah Air yang paling singkat. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More