Rosiana Chozanah | MataMata.com
Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)

Matamata.com - Gitaris Niko Al Hakim mengatakan dirinya tidak dapat membaca berita terkait penyakit yang menurutnya buruk untuk kesehatan mentalnya. Seperti yang terjadi pada awal pandemi virus corona Covid-19.

Bahkan, mantan suami selebgram Rachel Vennya ini sudah tidak mengikuti akun-akun berita sama sekali, untuk menghindari hal-hal buruk terhadap dirinya sendiri.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Rabu (23/6/2021), Niko mengaku tidak segan-segan untuk berhenti mengikuti akun yang membuatnya tidak nyaman.

Baca Juga:
Alvin Faiz, Niko Al Hakim dan Zikri Daulay Berkumpul: Bangga Jadi Duda Muda

Niko Al Hakim nikah 10 tahun lagi. (Youtube/TheLeonardos)

"Bagi orang yang punya mental disorder kayak gue, gabisa baca berita-berita yang aneh-aneh. Kayak balik lagi ke jaman awal-awal Covid," tulis Niko.

"Jadi kalo masih ada yang tiap hari koar-koar, maaf unfoll dulu yao," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, lelaki yang kerap disapa Okin ini mengidap gangguan kecemasan umum atau Generalized Anxiety Disorder (GAD). Apabila ia membaca gejala penyakit, lelaki 27 tahun itu justru akan merasakan hal tersebut.

Baca Juga:
Heboh Niko Al Hakim Cium Steffi Zamora, Gimana Reaksi Rachel Vennya?

Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)

"Karena gue bisa ngerasain sakit badan gue karena pengaruh apa yang gue lihat atau dengar. Kayak misalnya ada berita soal sesak napas, gue bisa ngerasain itu sesak napas kayak real di badan gue," jelasnya.

Karenanya, imbuh Niko, ia tidak diperbolehkan untuk membaca berita negatif oleh psikiaternya. Sedangkan jika membaca berita gosip, hal itu juga masih berpengaruh terhadap badannya.

"Kalo gosip mah si ngaruh tuh masa badan gue," pungkas ayah dari dua anak ini.

Baca Juga:
Posting Foto Bareng Cewek, Niko Al Hakim: Ya Allah Followers Posesif Amat

Load More