Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Tata Janeeta. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Tata Janeeta melahirkan buah hatinya dengan Raden Brotoseno pada Jumat (25/6). R. Erlangga Danendra Brotoseno adalah nama yang dipilih Tata dan Brotoseno untuk putra mereka. Tata Janeeta diketahui telah memiliki sepasang anak bernama Janeeta Amira dan Atharnaga Raffadean. Amira merupakan anak adopsi, sedangkan Athar ialah putra Tata dari pernikahan pertama dengan Efran Fitriano.

Sebelum kehadiran Athar, Tata sempat divonis sulit mendapatkan keturunan karena mengidap toksoplasma. Kala itu lah Tata dan Efran memutuskan mengadopsi Janeeta Amira dari seorang kerabat dan menyayanginya bak anak sendiri. Rutin terapi, Tata pun dianugerahi kehamilan dan melahirkan Athar ke dunia.

Tata Janeeta melahirkan bayi laki-laki. (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Mau tau lebih jauh tentang Tata Janeeta mulai dari karier sampai kehidupan pribadinya? Intip profil lengkap Tata Janeeta berikut ini.

Baca Juga:
Tata Janeeta Melahirkan Bayi Ganteng: Gede Banget

Awal Karier Tata Janeeta

Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Tata Janeeta merupakan nama panggung dari Shinta Dewi, wanita kelahiran 18 September 1982 asal Bandung. Tata Janeeta mengawali kariernya dengan menjadi penyanyi cafe. Sejak kecil Tata memang bercita-cita menjadi penyanyi. Melihat sang kakak memiliki penghasilan sebagai penyanyi kafe, Tata lantas mengikuti jejaknya. Tata juga pernah membentuk grup Tequilla Band bersama teman-temanya selepas SMA.

Tata Janeeta diketahui sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua. Sayangnya perjalanan Tata berhenti di babak 24 besar. Tak berkecil hati, Tata Janeeta lanjut mengikuti audisi menyanyi yang dibuat oleh Ahmad Dhani bertajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi pada 2007. Tata kemudian lolos dan menjadi bagian dari Republik Cinta Management (RCM).

Baca Juga:
5 Gaya Tata Janeeta Pamer Baby Bump, Seksi Menggemaskan

Puncak Karier Tata Janeeta

Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Tata Janeeta debut di industri musik Indonesia sebagai personel Dewi Dewi yang menelurkan lagu-lagu hits seperti Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar. Namun pada 1 Juni 2018, salah satu anggota Dewi Dewi yakni Ina mundur. Tata dan Purie sempat merilis lagu Sakit Bukan Main bersama Mulan Jameela sebelum Dewi Dewi resmi dibubarkan Ahmad Dhani pada Desember 2018.

Tata Janeeta kemudian membentuk grup duo bareng Purie bernama Mahadewi. Keduanya merilis lagu Sumpah I Love You dan album Dewi Cinta. Kontrak Tata di RCM resmi berakhir pada 2012. Tata Janeeta kemudian berduet dengan Maia Estianty dan digadang-gadang sebagai pengganti Meychan di grup Duo Ratu. Namun rumor tersebut tidak benar lantaran Tata terus bersolo karier hingga saat ini. Lagu duet Tata Janeeta dengan Maia Estianty berjudul Sang Penggoda sukses besar di pasaran.

Baca Juga:
Muak dengan Kabar Hamil Duluan, Tata Janeeta Ungkap Bukti Percakapan Ini

Di awal kariernya, Tata dikenal dengan nama panggung Tata Dewi Dewi atau Tata Mahadewi. Namun setelah bersolo karier, Tata menambah Janeeta sebagai nama belakangnya. Janeeta sendiri diketahui merupakan nama putri Tata yang kemudian diresmikan sebagai nama panggungnya atas persetujuan dari sang mama.

Kehidupan Pernikahan Tata Janeeta

Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Tata pertama kali menikah dengan Efran Fitrianto pada 2010 dan bercerai 3 tahun sesudahnya. Pernikahan Tata dengan Efran sempat mengundang kontroversi karena dilakukan sembunyi-sembunyi. Namun menurut Tata, ia hanya tidak ingin mempublikasikan kehidupan pribadinya kepada publik dan menjaga kesakralan pernikahannya. Dari Efran, Tata Janeeta memiliki seorang putra yang akrab disapa Athar.

Di tahun 2018, Tata Janeeta menikah dengan pria asal Iran bernama Mehdi Zati. Mehdi sempat menalak dan meninggalkan Tata tanpa kabar. Kemudian keduanya kembali rujuk dan melaksanakan pernikahan ulang. Sayangnya pernikahan Tata dan Mehdi tetap saja berakhir pada 2019 dan tidak dianugerahi keturunan.

Lagi-lagi Tata Janeeta menutupi pernikahan ketiganya. Pernikahan Tata dengan Raden Brotoseno pada akhir 2020 juga hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Perlahan tapi pasti, Tata mengungkap jati diri sang suami setelah sebelumnya menutup rapat informasi. Kini keduanya hidup bahagia dan baru saja dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama R. Erlangga Danendra Brotoseno.

Begitulah perjalanan hidup maupun karier Tata Janeeta selama belasan tahun berkarier di industri hiburan Tanah Air. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More