Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Matamata.com - Tata Janeeta melahirkan putra pertama dari pernikahannya dengan Raden Brotoseno tiga minggu lebih awal dari rencana. Bayi berjenis laki-laki itu lahir pada 25 Juni 2021. Bayi itu kemudian diberi nama Raden Erlangga Danendra.

Padahal, Tata dan suami sudah memilih tanggal 17 Juli untuk melahirkan caesar untuk mengikuti weton Jawa. 

"Akhirnya kita pilih 17 Juli karena suami orang Jawa kan, jadi hitung-hitungan weton dan tanggal terbaik 17," kata Tata Janeeta saat jumpa pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:
Tak Buatkan Anaknya Instagram, Alasan Tata Janeeta Bikin Salut

Profil Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Namun, Tata Janeeta alami mulas tiga minggu sebelum tanggal yang sudah dipilih. Tak bisa menahan rasa mulas tersebut, dia kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Perut kayak papan, keras banget. Saya tahan saya pikir biasa. Ternyata makin pagi makin kencang kayak mau pecah," ujarnya.

Dokter menyuruh untuk dilakukan tindakan operasi saat dia berada di Rumah Sakit. Meskipun, dia ketika itu belum siap secara mental. "Saya kaget dong, belum tanya suami, belum persiapan," ujar dia.

Baca Juga:
Sudah Hitung Weton, Anak Tata Janeeta Gagal Lahir Sesuai Prediksi

Tata Janeeta. (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Tata Janeeta sempat bernegosiasi dengan dokter agar melaksanakan persalinan keeseokan harinya. Namun, karena kontraksi sudah terjadi dalam rentang 4 menit sekali, persalinan harus langsung dilakukan. 

"Pokoknya campur aduk itu rasanya caesar tanpa puasa. Kita sempet nego ke dokter besok atau lusa (caesarnya) tapi pas di USG udah 4 menit sekali kontraksi. Jadi nggak bisa (sesuai tanggal weton) nggak bisa besok juga. Jadi ya udah pasrah anak harus dilahirkan," katanya.

Baca Juga:
Tata Janeeta Sakit Hati Wajah Anaknya Lebih Mirip Brotoseno

Load More