Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Sarapan Amanda Manopo. (Instagram/ichan_virgo)

Matamata.com - Gaya Amanda Manopo dan Arya Saloka disorot saat menghadiri acara pemberian penghargaan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada sinetron yang dibintangi mereka, Ikatan Cinta.

Amanda terlihat tampil menawan mengenakan luaran batik hitam dengan corak wayang. Sedangkan Arya memakai atasan putih dengan aksen batik melintasi pinggiran bajunya.

Arya yang memainkan karakter Aldebaran itu juga mengenakan celana batik berwarna cokelat sebagai pelengkap penampilan. Hasilnya, Arya dan Amanda tampil begitu serasi.

Baca Juga:
9 Seleb Indonesia Main Drama Malaysia, Randy Pangalila Sampai Amanda Manopo

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

Seakan tak mau kalah, dua pemain Ikatan Cinta yang lain, Glenca Chysara dan Evan Sanders juga tampil kompak. Glenca mengenaikan luaran batik berwarna cerah, sedangkan Evan, berpenampilan kasual dengan jas yang di bagian dalamnya menggunakan batik.

Di sisi lain, ada yang mencolok dari penampilan Amanda Manopo. Berbeda dari teman-temannya, dia sendiri memakai masker berwarna emas.

"Saya memang aneh," kata Amanda Manopo saat disinggung soal masker tersebut di sela-sela acara, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga:
Jam Tangan Amanda Manopo Rp500 Juta: Calon Suami Insecure Nggak Ya?

Namun Amanda Manopo mengaku tak mempersiapkan secara khusus pakaian yang dikenakan untuk menghadiri acara tersebut.

"Nggak ada (persiapan)," ujar Amanda.

Hari ini, Sinetron Ikatan Cinta mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga:
Biasa Sarapan Nasi 8 Ribuan, Amanda Manopo 'Kaget' Cicipi Makanan Mewah

Penghargaan diberikan lantaran Ikatan Cinta mampu meraup penonton yang banyak saat televisi swasta lain juga punya program sama.

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

"Sebuah kreasi kreatif di tengah pandemi covid dan menyedot 43 persen masyarakat untuk menonton adalah sebuah hal yang extra ordinary, bukan suatu hal yang biasa," kata Airlangga dalam sambutannya.

Pertimbangan lain pemberian penghargaan tersebut, produksi sinetron Ikatan Cinta ikut menyumbang penciptaan lapangan pekerjaan di tengah pandemi covid-19. Airlangga mengatakan hal tersebut bukan perkara gampang.

Baca Juga:
10 Outfit Mahal Amanda Manopo, Sekali Gaya Harganya sampai Rp 50 Juta!

"Di tengah berbagai kalangan mencari cara bagaimana cara keluar dari covid dan tetap berkreasi, tetap menciptakan lapangan pekerjaan, dan tetap menghasilkan," ujarnya.

Airlangga juga menilai para fans Ikatan Cinta tidak pernah mau meninggalkan jalan cerita sinetron tersebut. Sehingga AC Nielsen memberikan peringkat di atas rata-rata.

"Mungkin saya tidak menonton setiap hari, namun saya mendapatkan informasi laporan. Ini luar biasa terutama ibu-ibu menonton dan tidak pernah lepas dari jamnya. Semua acara tidak ada pada jam-jam ikatan cinta. Ini luar biasa," kata Airlangga.

Load More