Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Presenter Vicky Prasetyo saat menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan mantan istrinya, Angel Lelga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Bukan satu dua kali Vicky Prasetyo berurusan dengan hukum. Berikut ini deretan kasus Vicky Prasetyo yang pernah dihadapinya.

Vicky Prasetyo dituntut 8 bulan penjara oleh JPU pada Kamis (1/7/2021). Dia dinilai terbuki secara dan meyakinkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan yang diatur dalam Pasal 335 KUHP ayat 1.

Vicky yang ditemani Kalina saat sidang pun hanya bisa pasrah dan menenangkan istrinya itu yang menangis. Tak disangka, di luar sidang, ibunda dan anak-anaknya pun langsung menyambut Vicky dengan tangisan mendengar tuntutan tersebut.

Baca Juga:
Ibu Dilarikan ke RS dan Vicky Prasetyo Dituntut Penjara, Kalina Curhat Pilu

Terlepas dari itu, mari simak kasus-kasus yang menimpa Vicky Prasetyo dalam kurun waktu tiga tahun.

1. Pemalsuan surat tanah seharga 1 Miliar

Kejadian ini dilakukan oleh Vicky Prasetyo ketika ia belum terlalu booming di tanah air. Di tahun 2014, Vicky Prasetyo kedapatan melakukan pemalsuan surat tanah. Harga dari surat tersebut juga terbilang cukup fantastis, mencapai di angka Rp 1 Miliar. Akhirnya dari kasus tersebut Vicky Prasetyo di tahan di LPK II A, Bulak Kapal, Bekasi.

Baca Juga:
Angel Lelga Emosional Usai Vicky Prasetyo Dituntut 8 Bulan Penjara

2. Batal menikahi Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo

Awal mula nama Vicky Prasetyo dikenal di dunia hiburan adalah saat dirinya berencana menikahi Zaskia Gotik namun kandas. Ketika selesai mengadakan acara tunangan, akhirnya Zaskia Gotik memutuskan secara sepihak dikarenakan ada pemalsuan latar belakang kehidupan Vicky Prasetyo, dan Vicky masuk ke DPO dan akhirnya ditemukan di Hotel Santika TMII pada 6 September 2013.

3. Grebek rumah Angel Lelga 

Baca Juga:
Mbak You Meninggal Dunia, Vicky Prasetyo Dituntut 8 Bulan Penjara

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. (Instagram)

Pada tahun 2018 lalu, status pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo sedang berada di ujung perceraian. Pada saat itu Vicky Prasetyo kemudian menggrebek rumah Angel Lelga dan seorang pria. Ia pun berkoar bahwa sang istri telah melakukan perzinahan. Atas tudingan itu Angel Lelga kemudian melaporkan Vicky atas pencemaran nama baik.

Vicky Prasetyo sempat ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat atas laporan Angel Lelga terkait pencemaran nama baik tersebut sebelumnya. Ia lantas menjadi tahanan kota setelah penangguhan penahanannya dikabulkan.

4. Dipenjarakan mantan istri

Baca Juga:
Dituntut 8 Bulan Penjara, Begini Reaksi Vicky Prasetyo

Ternyata kasus penggrebekan yang Vicky Prasetyo lakukan di rumah Angel Lelga di tahun 2018 tidak selesai begitu saja. Angel Lelga tetap bersikukuh untuk melanjutkan masalah ini ke ranah hukum sampai selesai. Vicky Prasetyo dituntut 8 bulan penjara oleh JPU. Dia dinilai terbuki secara dan meyakinkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan yang diatur dalam Pasal 335 KUHP ayat 1.

Kira-kira itu sederet kasus Vicky Prasetyo yang mencuri perhatian publik. [Sofia Ainun Nisa]

Load More