Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Dunia hiburan tanah air sedang diselimuti kabar duka. Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19. Intip di bawah ini profil Jane Shalimar.  Jane Shalimar wafat sekitar pukul 04.20 WIB dini hari tadi. Hal ini diketahui dari sang adik, Karina. 

"Assalamualaikum Wr. Wb. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.," kata sang adik, Karina dalam pesan yang diterima MataMata.com pagi ini, Minggu (4/7/2021).

Jane Shalimar dikabarkan mengalami penurunan kondisi usai terpapar covid-19. Jane Shalimar kritis lantaran mengalami pneumonia bilateral yang mengiringi penyakitnya. Simak profil Jane Shalimar berikut ini: 

Baca Juga:
Jane Shalimar Meninggal, Vanessa Angel: Kak Jane Membantuku Cepat Dewasa

Jane Shalimar [Yuliani/Suara.com]

Profil Jane Shalimar

Jane Shalimar adalah artis kelahiran Jakarta 2 Juni 1980. Ia memulai kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1987. Jane Shalimar tak sengaja ditawari casting iklan sejak saat itu. Jane Shalimar kemudian terpilih jadi gadis sampul favorit majalah Aneka. Dari situ lah karirnya sebagai aktris mulai mengalir.

Putri pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza ini mendapatkan kontrak ekslusif dari Multivision Plus dan membintangi sejumlah sinetron.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal Dunia, Kondisi Jane Shalimar Sempat Membaik

Jane Shalimar (Sumarni/Suara.com)

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Jane Shalimar antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan. Jane juga membintangi deretan FTV seperti Selebritis Juga Manusia, Kasih, dan Cinta yang Hilang.

Jane kemudian juga terjun sebagai penyiar radio dan presenter. Ia pernah menjadi pembawa acara beragam acara televisi, salah satunya adalah "La Liga RCTI".

Kehidupan Pribadi Jane Shalimar

Baca Juga:
Jane Shalimar Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut dengan Protokol Covid-19

Jane Shalimar pernah menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja di tahun 2004. Dua tahun kemudian, pernikahan itu berakhir dengan perceraian. 

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya [Instagram/@janeshalimar_1]

Dari perceraian tersebut, Jane dan Vebry berebut hak asuh anak mereka, Muhammad Zarno sebelum akhirnya dimenangkan Jane Shalimar.

Setelah itu, Jane pernah dikabarkan dekat dengan aktor Iko Uwais selama dua tahun. Tapi hubungan tersebut putus. Iko kemudian menikah dengan penyanyi Audy.

Baca Juga:
Jane Shalimar Berjuang Lawan Covid-19 Sebelum Meninggal

Jane kemudian muncul kembali dengan kisah asmaranya bersama Didi Mahardika, putra dari Rachmawati Sukarnoputri. Hubungan ini sempat memicu konflik lantaran saat itu Didi masih berstatus sebagai suami Garneta Haruni. Jane kemudian menikah dengan Arsya Wijaya. Namun, rumah tangga mereka diterpa polemik di penghujung tahun 2020. 

Selain kisah asmara, Jane Shalimar juga sempat menjadi perhatian saat memutuskan untuk terjun di dunia politik. Jane mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat di Pemilu 2009. 

Kronologi Jane Shalimar positif Covid-19 hingga meninggal dunia

Jane Shalimar mulai tak enak badan pada 17 Juni 2021. Tak kunjung membaik, dia akhirnya dites dan dinyatakan positif covid-19 sejak 24 Juni 2021.

Jane Shalimar [Suara.com/Yuliani]

Jane pun mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Sang artis awalnya kesulitan untuk mendapatkan kamar di rumah sakit. Jane juga sempat pindah rumah sakit karena tak kunjung mendapatkan perawatan akibat ruang ICU penuh. 

Setelah sempat membaik beberapa waktu lalu, dia dikabarkan kembali dalam kondisi kritis. Hingga Rabu (30/6) pukul 11.50 WIB, dia belum menunjukkan perkembangan yang baik.

Seperti diketahui, Jane Shalimar meninggal dunia dini hari, Minggu (4/7)  tadi sekira pukul 04.20 WIB. Dia rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Itulah profil Jane Shalimar. Selamat jalan Jane Shalimar. 

Load More