Ananda Omesh [Evi Ariska/Suara.com]

Matamata.com - Di masa PPKM darurat ini, presenter Ananda Omesh mengaku lebih waspada pada protokol kesehatan. Bukan berarti dia abai dengan protokol kesehatan sebelumnya, hanya saja, ia lebih menjaga diri dan orang sekitarnya.

Pasalnya, Omesh sudah dua kali terpapar Covid-19. Bukan takut atau parno, ditegaskan oleh lelaki 34 tahun ini, dia hanya lebih hati-hati karena tak ingin merasakan pengalaman tak enak itu lagi.

"Bukan parno atau takut ya (PPKM Darurat) ini lebih kepada menjaga aja, khususnya melindungi keluarga," ujar Ananda Omesh, ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:
Ananda Omesh Sulit Berburu Alat Kesehatan: Sekalinya Ada Mahal!

Ananda Omesh bersama istri, Dian Ayu Lestari dan dua anaknya. [Instagram]

Pada siapapun yang datang ke rumahnya, Ananda Omesh pun menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu tak terkecuali untuk keluarga dan teman dekat.

"Ya paling tidak, orang rumah saya ya saya tahu riwayatnya dan sudah diswab. Teman yang lain juga sama, sebelum bertemu saya, ya harus swab dan negatif dulu," kata suami Dian Ayu Lestari ini.

Bahkan, Ananda Omesh baru akan masuk toko jika toko tersebut sudah sepi pembeli saat mencari alat kesehatan. Host "Family 100 Indonesia" ini berusaha menghindari kerumunan.

Baca Juga:
Sempat Terkena Covid-19, Ananda Omesh Ungkap Kondisinya: Sudah Boleh Pulang

"Saya berusaha menghindari kerumunan dan menghindari ketemu orang lain selama ini," ucapnya. "Kemarin keluar keluar (cari alat kesehatan) juga COD outdoor, ketika ke toko kesehatan tunggu kosong baru berani turun gitu," imbuh Omesh.

Ananda Omesh (Instagram/@omeshomesh)

Sejak awal mula pandemi, Ananda Omesh sudah sangat selektif memilih pekerjaan. Bahkan, ia mengurangi pekerjaannya di dunia entertain dan beberapa proyek tertunda imbas PPKM.

"Dari awal PSBB sudah ngurangin (pekerjaan). Ketika PPKM Darurat ini, sesuai kesepakatan beberapa jadwal syuting kita hold dulu sampai PPKM Darurat ini selesai," tutur Ananda Omesh.

Baca Juga:
Ananda Omesh Positif Covid-19, Istri Rindu Dibangunin Suara Berisik

Load More