Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)

Matamata.com - Prilly Latuconsina belum lama ini terkejut saat mendapati namanya menjadi trending Twitter. Bukan kontroversi, Prilly ternyata dibicarakan karena akting yang totalitas di setiap proyek serial maupun filmnya.

Prilly Latuconsina diketahui kembali menyapa penggemar melalui serial drama yang disutradarai Monty Tiwa, I Love You Silly. Prilly juga dikenal menomorsatukan pendidikan dan telah sukses menjadi pebisnis di usia muda. Tentu tak mengejutkan apabila Ruang Guru mendadak mengumumkan Prilly Latuconsina sebagai Brand Ambassador dengan prestasi-prestasi tersebut.

Profil Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Cantik, berbakat, dan smart! Simak berbagai fakta menarik lain dalam profil Prilly Latuconsina berikut ini.

Baca Juga:
8 Potret Masa Muda Ibu Prilly Latuconsina, Cowok Patah Hati Pada Zamannya

1. Biodata Prilly Latuconsina

Profil Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina yang lahir di Tangerang, 15 Oktober 1996 merupakan putri dari Rizal Latuconsina dan Ully Djulita. Gadis bernama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina ini merupakan sulung dari dua bersaudara, adiknya bernama Raja Latuconsina. Wajah cantik Prilly ternyata diperoleh dari campuran darah Ambon dan Sunda. Ia kini sedang mengerjakan tugas akhir untuk meraih gelar sarjana di London School of Public Relations.

2. Perjalanan Karier Prilly Latuconsina

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Posting Foto Masa Muda Ibunya, Penggemar Terpukau

Profil Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 2009. Sebelum benar-benar terjun, Prilly mengasah kemampuan aktingnya di Sanggar Ananda. Ia pertama kali muncul di layar kaca dengan membawakan acara Si Bolang Trans 7 dan menjadi Chef di Koki Cilik.

Sedangkan debut awal Prilly Latuconsina di dunia akting ialah saat membintangi sinetron Get Married The Series 1 (2010). Namun namanya baru dikenal publik sejak beradu peran dengan Aliando Syarief di sinetron Ganteng-ganteng Serigala (2014). Selanjutnya sinetron-sinetron yang dibintangi Prilly seperti Monyet-monyet Cantik dan Betapa Aku Mencintaimu selalu meraih rating memuaskan.

Tak berpuas diri, Prilly Latuconsina melebarkan sayapnya ke dunia film layar lebar dengan berakting di film Honeymoon (2013). Film horor Danur (2017) dan sederet film-film lainnya yang dibintangi Prilly pun sukses menjadi box office. Kerja keras Prilly pun dibayar penghargaan Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Awards selama tiga tahun berturut-turut sejak 2015.

Baca Juga:
Lega Sudah Divaksin, Prilly Latuconsina: Sekarang Punya Proteksi Diri

Bakat Prilly Latuconsina seolah tak ada habisnya. Prilly diketahui juga terjun ke dunia tarik suara dengan merilis lagu Fall in Love (2015) dan album Sahabat Hidup (2016). Sedangkan baru-baru ini, Prilly bekerja sama dengan sejumlah musisi kenamaan seperti Andi Rianto dan Vidi Aldiano masing-masing sebuah lagu.

Prilly Latuconsina juga terlahir sebagai seorang pebisnis ulung. Di usia muda, Prilly sukses membangun sejumlah bisnis seperti Rebel Princess, Nona Judesss, Bumbu Nona, dan Slimilly by Prilly Latuconsina. Hasil kerja keras Prilly kemudian berbuah rumah mewah yang memiliki empat lantai untuk keluarganya.

3. Kisah Asmara Prilly Latuconsina

Profil Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina sempat dijodoh-jodohkan dengan Aliando Syarief di awal kariernya. Bagaimana tidak, chemistry Prilly dan Aliando di sinetron Ganteng-ganteng Serigala sukses bikin penonton terbawa perasaan alias baper. Namun ternyata hubungan mereka hanya sebatas teman saja.

Prilly Latuconsina kemudian mengenalkan Maxime Bouttier sebagai sang kekasih kepada publik. Hubungan Prilly dan Maxime dikenal selalu diwarnai kemesraan serta isu putus nyambung. Sama-sama artis peran, keduanya pun beradu akting dalam film Matt & Mou (2019). Namun hubungan mereka akhirnya diketahui berakhir pada momen lebaran 2019. Setelah putus, Maxime sempat dikabarkan dekat dengan Dea Annisa. Sedangkan Prilly 'tak mau kalah' menggandeng Reza Rahadian meski ternyata hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja.

Kendati belum berniat menikah, Prilly Latuconsina ternyata pernah batal dilamar seorang pria yang identitasnya dirahasiakan di usia 22 tahun. Namun Prilly bersyukur atas takdir tersebut. Ia tak bisa membayangkan apabila kesempatan untuk melanjutkan kuliah dan membangun rumah untuk orangtuanya bisa saja kandas karena pernikahan.

Prilly Latuconsina hingga kini belum mengenalkan seorang pria lagi sebagai kekasihnya. Meski begitu, Prilly tampak bahagia dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya. Sukses terus, Prilly! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More