Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kartika Putri (Youtube.com)

Matamata.com - Kartika Putri mengaku ibundanya tak memiliki penyakit bawaan sebelum terpapar Covid-19. Hanya saja, sang ibu pertama kalinya mengalami serangan jantung usai divonis terjangkit virus Corona.

"Dengan tepaparnya itu (COVID-19) di paru-paru, mungkin mama panik dan dadanya sesak. Ternyata, setelah dibawa ke dokter, mama dikatakan kena serangan jantung dan ada pengentalan darah, tapi tidak tinggi,"kata Kartika Putri dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Kartika Putri dan ibunya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Selain itu, ibundanya diakui tak memiliki penyakit bawaan lain. Hanya saja, ibundanya memang memiliki berat yang berlebihan.

Baca Juga:
Ibu Tak Sadarkan Diri 2 Hari, Kartika Putri Nangis Ungkap Kondisinya

"Selain itu nggak ada (penyakit bawaan). Mama sehat, tapi mama memang obesitas dan itu cukup buruk untuk orang yang terpapar COVID-19," ungkap Kartika Putri.

Karput mengatakan hasil ronsen ibunya juga tak menunjukkan hasil yang bagus. Penuh kabut di dua paru-parunya akibat virus, kini ibunya terpaksan memakai ventilator dan melakoni terapi plasma darah.

Ibu Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

"Akhirnya sekarang mama pakai ventilator dan mama tidak disadarkan diintubasi untuk pengobatan maksimal," bebernya.

Baca Juga:
Ibu Kartika Putri Mulai Terapi Plasma Darah, Habib Usman Mohon Doa

Kartika Putri merasa sangat sedih ketika tahu ibunya positif COVID-19. Sebab, ia dan suami serta anak-anak sedang tidak sedang di sisi ibunya yang berada di Jakarta.

"Aku kemarin itu satu bulan di Bali. Selama di sana itu, mama selalu minta aku pulang. Tapi, aku bilang kondisi anak-anak itu bagusan di Bali, karena bisa mengeksplor alam dan main. Kalau di Jakarta kan cuma di rumah aja, anak enggak bisa eksplor. Tapi, dia selalu minta pulang," kata Kartika Putri.

"Sedihnya lagi, sebelum masuk RS itu mama sempat kirim video minta kami pulang. Mama bilang, 'Doain oma biar sepat sembuh dan bisa cium Khalisa lagi', makanya saya langsung pulang ke Jakarta" sambungnya seraya menangis.

Baca Juga:
Viral Potret Prewedding Lutfi Agizal, Ibu Kartika Putri Dipasang Ventilator

Load More