Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kartika Putri (Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

Matamata.com - Kartika Putri merasakan sulitnya mencari pasokan tabung oksigen di tengah kasus Covid-19 yang melonjak. Ia bahkan sempat keliling Jakarta demi mencari pasokan oksigen.

"Banyak oknum (tidak bertanggung jawab) yang kami sedihkan. Di saat banyak yang membutuhkan oksigen dan sulit dicari, harganya dimahalin," kata Kartika dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Kartika Putri (Youtube.com)

"Kemarin nyari sampai pinggiran Jakarta akhirnya dapet, tapi mahal banget, tapi kan banyak orang yang nggak seberuntung kami," lanjutnya mengeluhkan.

Baca Juga:
Ibu Kartika Putri Sempat Kena Serangan Jantung usai Positif Covid-19

Karput, sapaan akrabnya, mengecam pihak-pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi darurat untuk kepentingan pribadi. Ia pun mengimbau agar oknum-oknum tak egois.

"Untuk oknum, jangan menaikkan harga dengan berkali-kali lipat dan menimbun barang, jangan egois," pesan Kartika Putri.

Kartika Putri dan ibunya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Istri Habib Usman bin Yahya itu berharap agar di masa seperti ini masyarakat harus bekerja sama. Sebab, alat kesehatan dan obat-obatan menjadi benda langka di masa sekarang ini.

Baca Juga:
Ibu Tak Sadarkan Diri 2 Hari, Kartika Putri Nangis Ungkap Kondisinya

"Please kita harus prihatin, rumah sakit sangat susah, obat-obatan juga sangat susah, tidak semua orang seberuntung saya," pungkasnya.

Ibu Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

Diketahui, ibunda Kartika Putri saat ini sedang dalam perawatan intemsif di ICU RSPP Simprug akibat Covid-19. Sudah dua hari ibunda tak sadarkan diri akibat saturasi oksigen yang tak stabil.

Karput pun sempat kesulitan mencari rumah sakit untuk ibunya. Ia juga melakukan antrean panjang demi bisa mendapatkan kamar untuk ibunya yang dinyatakan positif Covid-19 sejak 30 Juni lalu.

Baca Juga:
Ibu Kartika Putri Mulai Terapi Plasma Darah, Habib Usman Mohon Doa

Load More