Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ibu Ustaz Solmed meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) usai positif Covid-19 komorbid gagal ginjal. Jenazah pun langsung dimakamkan sore harinya di pemakaman AL Azhar, Karawang.

Diakuinya, sang ibu sudah dua tahun mengidap gagal ginjal dan rutin cuci darah. Namun, terpapar virus Covid-19 membuat kondisinya semakin memburuk.

Postingan istri ustaz Solmed, April Jasmine. [Instagram/@apriljasmine85]

"Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal. Jadi selama dua tahun itu emak selalu cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit. Sampai akhirnya datang wabah Covid ini," kata ustaz Solmed usai pemakaman di Karawang, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga:
April Jasmine Bagikan Kabar Duka, Ibu Ustaz Solmed Meninggal Dunia

Ustaz Solmed tak memungkiri sempat kesulitan mencari rumah sakit untuk ibunya cuci darah. Namun tak ada rumah sakit yang menerima ibunda Ustaz Solmed karena terpapar Covid-19.

"Cuci darah itu kan pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya emak kena Covid. Akhirnya rumah sakit yang tadinya tempat emak cuci darah nggak mau nerima. Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta dari mulai rumah sakit kelas bawah, menengah sampai yang atas nggak bisa juga," tuturnya.

Postingan April Jasmine, istri ustaz Solmed. [Instagram/@apriljasmine85]

Ustaz Solmed pun berusaha menghubungi Gubernur Anies Baswedan demi menanyakan rumah sakit cuci darah untuk pasien Covid. Akhirnya, atas saran Anies ia menemukan rumah sakit di kawasan Cengkareng, namun sudah terlambat.

Baca Juga:
Istri Ustaz Solmed, April Jasmine Terpapar Covid-19: Sedih Banget!

"Nggak nyangka begitu ada covid ternyata sulit untuk cuci darah. Saya coba menghubungi pak gubernur, pak Anies, makasih pak gubernur. Beliau mengarahkan untuk dibawa ke Cengkareng karena disana ada tempat cuci darah untuk orang-orang yang kena Covid-19, Alhamdulilah tapi karena sudah beberapa hari, emak saya sudah terlambat," ungkap Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Ustaz Solmed pun kini kehilangan ibunda untuk selama-lamanya. Meskipun merasa kehilangan, Ustaz Solmed berusaha ikhlas.

"Ya saya mungkin maklum ya, mak saya memang nggak bisa menghindar juga dari rumah sakit, di tengah kondisi pandemi begini, sudah lah kondisi rumah sakit penuh, covid dimana-mana, tapi kewajibannya emak cuci darah nggak bisa ilang. Wallahualam, kena covidnya dimana, sudahlah ini sudah takdirNya," pungkasnya.

Baca Juga:
5 Potret April Jasmine, Istri Ustaz Solmed yang Viral di Tiktok

Load More