Kiky Saputri Usai Vaksin di Pejaten. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Karena liriknya dianggap menyinggung pemerintah, lagu "Welcome to Indonesia" yang dinyanyikan Kiky Saputri menuai pro kontra. Kiky memberi pembelaan saat menanggapi hal tersebut

"Banyak yang pro sih, ada yang kontra. Ada beberapa orang yang mungkin tidak sampai maksudnya. 'Ky lu kok nggak ngehargain kinerja pemerintah sih'. 'Kok lu nggak kasihan sama Nakes sih', lho salah itu," kata Kiky Saputri, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

Kiky Saputri [Suara.com/Sumarni]

Kiky Saputri menyebut lagu "Welcome to Indonesia" versinya dibuat karena simpati dengan tenaga kesehatan (nakes). Sebab, para nakes mati-matian bekerja saat pandemi Covid-19 melonjak, sementara ada saja oknum pemerintah yang mencari keuntungan pribadi.

Baca Juga:
Lirik Lagu Welcome to Indonesia Sentil Pemerintah, Ini Harapan Kiky Saputri

"Justru Kiky bikin lagu ini karena kasihan ngelihat nakes yang sudah mati-matian ngejaga kita, rawat kita, tapi ada oknum pemerintah yang melakukan hal-hal merugikan rakyat," katanya menjelaskan.

Komika Kiky Saputri. [Yuliani/Suara.com]

Kiky Saputri menilai PPKM darurat ini misalnya, tak sedikit membuat masyarakat kesulitan mencari penghasilan. Oleh karena itu, bintang komedi Lapor Pak! ini berharap pemerintah juga bisa menjaga perasaan masyarakat kelas bawah khususnya.

"Akhirnya rakyat disuruh di rumah, sudah nurut nih, jangan sampai ada peraturan-peraturan yang bikin kita kayak, 'gue sudah susah-susah nyari makan, sudah di rumah aja, kok tapi (warga asing) dari luar bisa masuk ke sini. Meski sudah divaksin atau nunjukin surat, lagi PPKM darurat gini setop dulu lah, menenangkan hati rakyat dulu sebentar," tutur bintang film Imperfect ini.

Baca Juga:
Kiky Saputri Berani Kritik Pemerintah Lewat Lagu, Tuai Pro Kontra

Kiky Saputri [Instagram]

Sebagai komedian yang berani me-roasting sejumlah pejabat negara, Kiky Saputri mengeluarkan kritiknya lewat trend lagu belum lama ini. Seperti diketahui, lagu "Welcome to Indonesia" tengah jadi tren di kalangan pengguna TikTok. Momen ini pun tak ingin dilewatkan komika tersebut untuk ikut mengkritik pemerintah dengan membuat lirik menggelitik.

Dari lirik lagunya, Kiky mengkritik dan menyindir pemerintah soal dana bansos di korupsi hingga orang asing yang masih bisa masuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Berikut lirik lagu yang dibuat Kiky Saputri:

Welcome to Indonesia, negeri jenaka
Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi
Tidakkah kalian dengar jeritan hati rakyat
Malah minta rumah sakit khusus pejabat what?

Baca Juga:
8 Gaya Seksi Kiky Saputri, Komika Imut yang Jago Roasting Orang

Welcome to Indonesia, negeriku tercinta
Ini bukan kritik tapi sindiran menggelitik
Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri
Tapi tenaga kerja asing loh kok wara-wiri

Load More