Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Kiky Saputri Usai Vaksin di Pejaten. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kiky Saputri pernah me-roasting beberapa pejabat dan tokoh politik mulai dari Fadli Zon hingga Susi Pudjiastuti. Karenanya, lagu Welcome to Indonesia miliknya yang viral karena menyindir pemerintah tak membuat aktris sekaligus komika itu  takut. Kiky Saputri tak menampik beberapa warganet berkomentar agar Kiky hati-hati jika nanti tiba-tiba diculik dan hilang.

"Iya jangan sampai Kiky ilang ya, hahaha," kata Kiky Saputri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

Kiky Saputri masih percaya Indonesia masih menjunjung tinggi nilai demokrasi. Sehingga, dia optimis tak akan dibinasakan hanya karena mengkritisi masalah pandemi seperti ini.

Baca Juga:
Ini Pembelaan Kiky Saputri Soal Lagu Welcome to Indonesia Sindir Pemerintah

Kiky Saputri Usai Vaksin di Pejaten. (MataMata.com/Yuliani)

"Nggak lah, nggak mungkin, karena wakil rakyat pasti mendengar suara rakyat. Jadi nggak mungkin, jadi gue yakin (nggak akan dihilangkan)," katanya.

Ada alasan lain kenapa Kiky Saputri begitu yakin lirik lagu tersebut tak disoal pemerintah. Sebab, sebelumnya ia sudah pernah bertemu pejabat pemerintah dan mereka tak semenakutkan atau sebaper itu.

Susi Pudjiastuti diapit Kiky Saputri dan Rigen [Instagram]

"Kan kemarin gue juga ketemu bu Susi, terus ketemu ketua DPR, ketua MPR, mereka orang-orang yang sangat mau mendengarkan apa mau kita kok jadi kalau cuma nyanyian gitu mah mereka pasti memaklumi dan mendengarkan," ujarnya.

Baca Juga:
Lirik Lagu Welcome to Indonesia Sentil Pemerintah, Ini Harapan Kiky Saputri

Kiky menyebut seharusnya pemerintah tak perlu menghilangkannya jika memang hal itu benar adanya. Sebab, kritik yang lebih pedas sebelumnya sudah pernah ia sampaikan saat me-roasting Fadli Zon.

"Lagian kalau memang suara itu berasal dari kebenaran, bukan ngada-ngada, imajinasi, dan ngarang ngarang pasti pemerintah akan menerima dengan baik. Ini kan nggak ada apa-apanya, apalagi kayaknya lebih parah pas kritik Fadli Zon deh kayaknya. Dia have fun aja," kata Kiky Saputri.

Diketahui, sebagai komedian yang berani me-roasting sejumlah pejabat negara, Kiky Saputri belum lama ini mengeluarkan kritiknya lewat lagu.

Baca Juga:
Kiky Saputri Berani Kritik Pemerintah Lewat Lagu, Tuai Pro Kontra

Seperti diketahui, lagu Welcome to Indonesia tengah jadi tren di kalangan pengguna TikTok. Momen ini pun tak ingin dilewatkan komika tersebut untuk ikut mengkritik pemerintah dengan membuat lirik menggelitik.

Dari lirik lagunya, Kiky mengkritik dan menyindir pemerintah soal dana bansos di korupsi hingga orang asing yang masih bisa masuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Load More