Yohanes Endra | MataMata.com
Chef Arnold. (Youtube/MasterChefIndonesia)

Matamata.com - Chef Arnold Poernomo tak terima usai sang anak, Arthur Miles Poernomo, yang sedang menggendong boneka bayi dikritik oleh netizen nyinyir. Netizen nyinyir itu protes bahwa seorang anak cowok tidak seharusnya bermain boneka.

"Busettt ini baby boy kan. Masa anak cowok mainannya mainan buat cewek. Hati-hati nanti sudah besarnya?" tanya netizen nyinyir itu yang mengomentari sebuah video anak Chef Arnold.

Chef Arnold marah lihat anaknya dinyinyirin netizen. (Instagram/arnoldpo)

Melihat komentar itu, Chef Arnold tak tinggal diam. Ia langsung pasang badan dan memberikan balasan menohok.

Baca Juga:
Chef Arnold Kena Jebakan Batman saat Cicip Rawon, Reaksinya Disorot

Menurut Chef Arnold, bukan sebuah masalah bila seorang anak laki-laki bermain boneka bayi. Chef Arnold pun prihatin dengan pemikiran nyinyir yang diutarakan netizen tadi.

"Emang kenapa kalau cowok main baby-baby'an? Atau sapu-sapuan? Terus kalau masak buat cewek juga? Kalau nanti Arthur gede bisa jaga baby dan rajin bersih-bersih.. I would be damn Proud. Kasihan sih jaman sekarang masih ada pemikirannya kayak gini," tulis Chef Arnold.

Chef Arnold marah lihat anaknya dinyinyirin netizen. (Instagram/arnoldpo)

Chef Arnold menekankan bahwa masa depan anak tidak ditentukan oleh mainannya di masa kecil. Chef Arnold pun mempertanyakan maksud dari komentar nyinyir si netizen.

Baca Juga:
Kabur dari Terjangan Ombak, Deddy Corbuzier Diketawain Chef Arnold

"Masa depan anak bukan ditakdirkan dengan mainan dia di masa dini. Melainkan Tuhan sudah ada rencana dan juga memberikan hikmat kepada kami orang tua untuk mendidik dan mensupport anak kita di masa depan," ujar Chef Arnold.

"Siapapun Anda yang bisa kirim itu ke istri saya. Urus dirimu sendiri. Kerjaan saya masak dan di dapur. Apakah itu masalah?"

Chef Arnold marah lihat anaknya dinyinyirin netizen. (Instagram/arnoldpo)

Chef Arnold pun meminta agar Arthur tidak khawatir dengan komentar nyinyir tersebut. Juri MasterChef Indonesia itu juga memperingatkan netizen agar jangan coba-coba melontarkan ujaran kebencian pada keluarga Chef Arnold.

Baca Juga:
Wadidaw! Chef Arnold Posting Foto Anak Bersama 15 Paket BTS Meal

"Silakan hate and say whatever you want about me, tapi tentang keluarga saya.. jangan coba coba," ujar Chef Arnold.

Chef Arnold marah lihat anaknya dinyinyirin netizen. (Instagram/arnoldpo)

Sebagai orang tua, Chef Arnold memberikan kebebasan untuk sang anak melakukan segala kegiatan yang membuat anaknya senang. Chef Arnold pun mengungkapkan pesan yang pernah disampaikan oleh orang tuanya.

"Saya juga disiplin anak saya sesuai dengan taranya. Orang tua saya mendidik saya untuk jangan pernah malu dengan siapa diri kita, apa yang kita miliki, dan situasi diri kita kalau kita tidak hutang atau berbuat jahat kepada orang. Karena tidak ada di dunia ini siapapun yang bisa bilang You Cannot Achieved Your Dreams! Karena semua di tangan kalian dan Tuhan. So be proud of who you are whatever you are and the situation you are in," tulis Chef Arnold.

Chef Arnold marah lihat anaknya dinyinyirin netizen. (Instagram/arnoldpo)

Sebagai penutup, Chef Arnold kembali menekankan bahwa masa depan anak bukan dari apa yang dimainkan ataupun perkataan orang lain, melainkan hikmah yang diberikan kepada orang tua dan juga jalan yang sudah ditentukan Tuhan.

"Masa depan kalian tidak terbentuk karena masa lalu kalian. Masa lalu adalah pelajaran untuk kita bisa tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Tidak ada orang yang sempurna. Setiap orang melakukan kesalahan dan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk memperbaiki demi masa depan masing-masing. GBU good night," pungkasnya.

Load More