Yohanes Endra | MataMata.com
Uya Kuya (Youtube.com)

Matamata.com - Uya Kuya lagi-lagi membuat netizen gagal paham. Penyebabnya, Uya Kuya membuat sebuah video untuk menanggapi berita berjudul "Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan".

Uya Kuya pun memberikan jawaban singkat setelah membaca judul berita tersebut. "Oke," ujar suami Astrid Khairunisha tersebut.

Uya Kuya makan saat mulut masih tertutup masker. (Instagram/lambegosiip)

Kemudian, Uya Kuya memperlihatkan momen ketika dirinya hendak menyantap makanan. Sembari mengenakan masker, Uya Kuya bersiap melahap makanannya.

Baca Juga:
Uya Kuya Ngaku Setting Kisah Cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Hanya saja, Uya Kuya ternyata tidak melepas masker tersebut. Ia memasukkan makanan itu ke dalam mulutnya yang masih tertutup masker.

Uya Kuya pun nekat memasukkan maskernya ke dalam mulut.

Uya Kuya makan saat mulut masih tertutup masker. (Instagram/lambegosiip)

Gegara itu, Uya Kuya panen kritik pedas dari netizen. Banyak yang mengatakan bahwa aksi Uya Kuya itu menjijikkan alih-alih lucu, serta menyayangkan bahwa Uya Kuya hanya membaca judul berita saja tanpa membaca isinya.

Baca Juga:
Cara Uya Kuya Bangunkan Cinta Kuya Disorot, Bikin Iri Berjamaah

Netizen pun menjelaskan maksud di balik imbauan pemerintah tersebut.

Uya Kuya makan saat mulut masih tertutup masker. (Instagram/lambegosiip)

"Maksudnya kalau masker ditaruh ke dagu takutnya jadi kotor karena keringat atau apalahhh, ada baiknya disimpan kedalam saku atau tas jika pada saat makan," tulis netizen.

"Duh.. pada gagal paham. Lain kali kalau ada PromKes di cerna baik-baik jangan asal ditelan mentah-mentah. Maksudnya jangan turunkan ke dagu masker saat makan. Karena kebanyakan pada saat makan masker bukan dilepas dan disimpan di tas atau di dalam palstik putih, seperti plastik kiloan. Atau di tutup tisue. Karena kalau kalian makan tapi masker di di dagu, sama aja kalian makan bersamaan dengan kuman-kuman yang nempel dimasker itu. Jadi jangan salah persepsi kalau dapat edukasi," komentar netizen yang lain.

Baca Juga:
Ejek Foto Nikah Uya Kuya, Denise Chariesta Kena Serangan Balik!

"Ga lucu tapi jijik," imbuh yang lain.

"Itulah budaya kita cuma baca judul artikel doang. Itu maksudnya kalau mau makan, masker disimpan dengan bagus, jangan diturunkan ke dagu, karena di bagian dagu banyak abu, kuman. Itu ditakutkan masker malah sudah jadi kotor," ujar lainnya.

Load More