Irwansyah. (Instagram/irwansyah_15)

Matamata.com - Tepat pada Selasa (20/7/2021), umat Islam akan merayakan Idul Adha atau Hari Raya Haji. Sementara itu, saat ini umat Islam yang berada di Mekah sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Beberapa selebriti Tanah Air yang pernah melaksanakan ibadah umroh pun mengaku rindu untuk kembali beribadah di Tanah Suci dan menyempurnakan rukun Islam dengan beribadah haji.

Hanung Bramantyo saat ibadah umroh (Instagram)

Mereka mengunggah kenangan-kenangannya ke akun Instagram. Berikut beberapa dari artis tersebut.

Baca Juga:
4 Keseruan Seleb Berburu Hewan Kurban: Ada Sapi Viral dan Sensasi di Dufan

1. Irwansyah

Irwansyah saat ibadah umroh (Instagram)

Suami Zaskia Sungkar ini mengaku bahwa ia sangat rindu dengan Mekah. Ia sangat ingin bersujud dan ingin mengungkapkan apa yang dirasakannya kepada Tuhan.

"MasyaAllah rindu banget, pingin banget kesana ya Allah, tolong jangan Engkau beri penghalang antara kami dgn baitullah, pingin sujud disana dan udah banyak banget yg pingin di curhatin ya Rabb. Hilangkan wabah ini. Panggilah kami kesana lagi ya Allah," tulis Irwansyah dalam unggahannya, Selasa (19/7/2021).

Baca Juga:
5 Tanda DJ Katty Butterfly Tertarik Islam, Ikut Idul Adha dan Pakai Hijab

2. Venna Melinda

Venna Melinda saat ibadah umroh (Instagram)

Venna Melinda pernah melaksanakan ibadah umroh dengan kedua putranya, Athalla Naufal. Tetapi kali ini wanita 48 tahun tersebut ingin berkunjung ke Mekah lagi bersama ketiga anaknya.

"Bismillah,, Niscaya bisa datang kembali Ke Mekkah dan Madinah bersama Anak anakku @bramastavrl @athallanaufal7 dan @vaniaathabina24 untuk menjalankan Ibadah Umroh ,, Amin yra," doanya.

Baca Juga:
Kurban Idul Adha Dinyinyiri, Dewi Perssik: Hey Anda Panitia Surga?

3. Ryana Dea

Ryana Dea saat ibadah umroh (Instagram)

Aktris Ryana Dea pernah hampir membatalkan ibadah umroh lantaran seminggu sebelumnya baru mengetahui bahwa dirinya hamil anak kedua, dan saat itu kondisinya sedang sering muntah.

Namun berkat pesan-pesan dokter, akhirnya ia dan keluarganya tetap terbang ke Tanah Suci.

Ryana Dea bersyukur pada saat itu ia dapat mencium Ka'bah, meski menurutnya ibadah umroh yang dilakukan kurang maksimal akibat kondisinya.

"MasyaaAllah selalu inget semua ini. Allah Maha Baik, Alhamdulillah jg bebe sehat MasyaaAllah," ungkap Ryana Dea.

4. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Mecca saat ibadah umroh (Instagram)

Zaskia mengaku rindu dengan ibadah-ibadah yang dilakukannya ketika umroh dahulu. Istri Hanung Bramantyo ini pun berharap dapat menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji.

"Rindu berada disana… dekat dan bisa menatap ka’bah.. menyusuri kota dimana Rasulullah pernah berada… Kesibukan setiap saat hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah islam," tuturnya.

5. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven dan Baim Wong saat ibadah umroh (Instagram)

Sang model ini pernah melaksanakan ibadah umroh saat hamil Kiano. Sama seperti Zaskia, ia juga berharap dapat melaksanakan ibadah haji di masa depan.

"MasyaAllah Tabarakallah. #tbt Kangen bgt kesana, ini waktu Kiano 7bulan di perut mama, semoga kita diberi kesempatan dan kesehatan utk bs berkunjung lg menjadi tamu Allah. Dan insyaallah, Allah memberikan kesempatan utk kita bs berangkat Haji. Aminn," pungkasnya.

Load More