Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb berburu hewan kurban (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Idul Adha kini tinggal dalam hitungan jam saja. Momen istimewa ini tentu saja dinantikan oleh seluruh umat Islam di negara mana pun mereka berada. Bahkan, euforia Hari Raya Idul Adha sudah terasa sejak beberapa minggu lalu, loh. Tidak sedikit umat Muslim yang sibuk melakukan banyak persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, yang tahun ini jatuh pada tanggal 20 Juli besok.

Tidak ketinggalan, para selebriti papan atas tanah air pun tampak begitu antusias saat berburu hewan kurban, loh. Memiliki rezeki yang berlimpah, mereka juga ingin memberikan sapi terbaik untuk dikurbankan.Mereka bahkan turun langsung ke kandang untuk memilih sapi atau kambing terbaik. Tidak tanggung-tanggung, demi memberikan hewan kurban terbaik, mereka sengaja berkeliling untuk mencari sapi jumbo yang beratnya mencapai satu ton, loh!

Penasaran bagaimana keseruan para seleb berburu hewan kurban ukuran jumbo ini? Ikuti ceritanya berikut ini!

Baca Juga:
5 Tanda DJ Katty Butterfly Tertarik Islam, Ikut Idul Adha dan Pakai Hijab

1. Ria Ricis

Seleb berburu hewan kurban (Instagram/@riaricis1795)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ria Ricis tentunya tidak ingin melewatkan momen berkurban di Hari Raya Idul Adha ini. Bersama tim Youtube-nya, Ria Ricis menyambangi sebuah peternakan di Jakarta untuk membeli satu ekor sapi jumbo berukuran 1,053 ton. Begitu besar sapi yang dipilihnya tersebut, tangan Ricis bahkan tak cukup untuk memeluk sapi tersebut.

Keesokan harinya, Ria Ricis dan tim kembali ke peternakan sapi tersebut, yang sepertinya dianggapnya lebih seru daripada dufan. Tidak hanya menengok, Ria Ricis dan tim bahkan memandikan sapi yang diberi nama Sariling (Sapi Ricis Healing) tersebut. Selain itu, ia juga berkeliling peternakan sambil menunggangi sapi Perankan Onggol sebesar 900 kg dengan punuk besar di punggungnya.

Baca Juga:
Kurban Idul Adha Dinyinyiri, Dewi Perssik: Hey Anda Panitia Surga?

2. Irfan Hakim

Seleb berburu hewan kurban (Instagram/@irfanhakim75)

Seleb berburu hewan kurban ukuran jumbo lainnya adalah Irfan Hakim. Tidak tanggung, Irfan bahkan sampai terbang ke Jawa Tengah untuk mengunjungi peternakan terkenal bernama ‘Setia Farm’ di Purworejo, Jawa Tengah. Setelah melihat-lihat sapi-sapi yang diternakkan di sana, Irfan jatuh hati pada seekor sapi yang viral di sosial media bernama ‘Gandrong’. Selain karena warnanya yang hitam pekat dan tubuhnya yang berotot kuat, Gandrong juga termasuk salah satu sapi jumbo dengan berat mencapai 1,3 ton.

Tergoda, Irfan langsung meminta pendapat kepada sang istri, mertua, dan mamanya. Setelah mengantongi izin, Irfan Hakim pun langsung membeli sapi sebesar 1,3 ton dengan harga 280 juta, sebelum ditawar. Rencananya, sapi tersebut akan ia kurbankan di desa tempat ayahnya dimakamkan. Selain sapi jumbo tersebut, ia dan keluarga juga berkurban beberapa sapi di desa kelahirannya.

Baca Juga:
Hari Raya Idul Adha, Sandy Tumiwa Berangkat Jalani Rehabilitasi

3. Atta Halilintar

Seleb berburu hewan kurban (Instagram/@attahalilintar)

Perjuangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dalam mencari hewan kurban juga tidak kalah seru. Atta sengaja memborong sapi dan kambing satu kandang, yang akan ia jadikan hewan kurban atas nama seluruh anggota tim Youtube dan karyawan yang bekerja di PT mereka. Selain membeli hewan untuk dikurbankan, Aurel juga minta dibelikan 23 ekor sapi yang akan dia bagi-bagikan dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-23.

Atta dan Aurel kemudian melanjutkan perjalanan mereka berkeliling Jakarta untuk mencari sapi berukuran jumbo. Sayangnya, tidak ada satu pun sapi yang bisa mengalahkan Grandong, sapi viral yang sempat ditawar oleh Atta tetapi keduluan dibeli oleh Irfan Hakim. Namun, tanpa sepengetahuan Aurel, Atta rupanya telah mendatangkan seekor sapi berwajah bule dari Jawa dengan berat 1,4 ton, yang tentu saja membuat Aurel kegirangan.

4. Raffi Ahmad

Seleb berburu hewan kurban (Instagram/@raffinagita1717)

Tidak ketinggalan, Raffi Ahmad juga memborong 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Tidak tanggung-tanggung, hewan kurban yang dipesannya itu semuanya berukuran besar dan memiliki kualitas unggul yang sengaja didatangkan dari daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu terlihat begitu antusias saat menyambangi sapi-sapi tersebut. Ia bahkan memanggil hewan kurbannya tersebut dengan panggilan “Sapi Ahmad” untuk disamakan dengan namanya. APalagi, salah satunya memiliki ukuran super jumbo, dengan bobot mencapai 1,5 ton.

Itulah keseruan para seleb berburu hewan kurban ukuran jumbo. Bukan untuk pamer kekayaan, mereka justru menginspirasi masyarakat untuk tidak pelit dalam berkurban, loh. Semakin banyak rezeki yang didapatkan, seharusnya semakin besar juga sedekah dan kurban yang dikeluarkan. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More