Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)

Matamata.com - Gara-gara pandemi, masyarakat Indonesia belum bisa kembali melaksanakan ibadah haji dan umrah ke Mekah.

Beberapa artis rindukan lebaran haji di Mekah. Mereka pun hanya bisa mengenang momen syahdu tersebut melalui foto yang diunggah di media sosial masing-masing. Merayakan lebaran haji di tanah suci tentu memberikan suasana yang berbeda dengan di tanah air. Tak heran, para artis ini merindukan suasana tersebut.

Berikut beberapa artis rindukan lebaran haji di tanah suci dan cuma bisa nostalgia lewat foto.

Baca Juga:
7 Artis Punya Suami Pemuka Agama: Semakin Religius dan Dalami Ilmu Agama

1. Ikke Nurjannah

Yang pertama ada pedangdut Ikke Nurjannah. Ia mengunggah momen lebaran haji di tanah suci sambil mengucapkan selamat hari raya.  “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir bathin saudara-i ku,” tulisnya di caption.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

2. Aldila Jelita

Baca Juga:
8 Artis Punya Suami Mualaf: Dulu Satu Amin Dua Iman, Kini Seiman

Aldila Jelita, istri Indra Bekti juga merindukan momen lebaran haji di tanah suci. Ia pun mengaku berharap bisa kembali lagi menginjakkan kaki di rumah Allah. “Semoga Allah berikan kesempatan utk menginjakkan kaki berada dirumah suciii ya robb..undanglah kamii ya robb, perkenankan kamii kembali utk beribadah dan melaksanakan hajiii ya robb..aq mohon yaa robb, rinduuu yaa robb,” tulis Dila.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

3. Eko Patrio

Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio juga membagikan fotonya di tanah suci bersama keluarga. Ia tidak mengungkapkan kerinduan, tetapi mengajak followers untuk mencari kembali makna Iduladha, tentang pengorbanan dan keikhlasan.

Baca Juga:
7 Artis Single Mother Berusia Kepala 4: Hidup Bahagia Bersama Anak

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

4. Putri DA

Jebolan ajang Dangdut Academy 4, Putri juga mengungkapkan kerinduannya akan lebaran di tanah suci. Selama tiga tahun ke belakang, ia selalu menunaikan ibadah di tanah suci dan berlebaran di sana. Sayang, tahun ini keinginannya untuk kembali ke sana harus ditunda.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

5. Iis Dahlia

Baca Juga:
9 Potret Ariel Tatum, Artis Cantik yang Diduga Pacar Baru Gading Marten

Artis rindukan lebaran haji di tanah suci selanjutnya ada pedangdut Iis Dahlia. Ia mengunggah foto dirinya bersama suami dan kedua anaknya di tanah suci. Iis pun berdoa agar semua selalu diberi kesehatan supaya bisa kembali lagi beribadah di tanah suci.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

6. Dimas Aditya

Suami dari Tika Bravani ini juga mengunggah fotonya yang sedang berada di tanah suci. Dalam foto tersebut, tampak momen manis Dimas dan Tika yang menikmati suasana di tanah suci. “Kami rindu,” tulis Dimas singkat.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

7. Armand Maulana

Terakhir, ada Armand Maulana dan Dewi Gita dengan fotonya yang sangat aestetik di Mekah, Arab Saudi. Armand mengucapkan selamat hari raya Iduladha bagi para followers-nya.

Artis rindukan lebaran haji di Mekah. [Instagram]

8. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik mengungkap kerinduannya pergi ke Tanah Suci di Hari Raya Idul Adha. Dia pun mengunggah foto kenangan saat berada di ka'bah. Sebuah harapan dipanjatkan agar bisa kembali menunaikan ibadah di sana bersama keluarga.

Unggahan Zaskia Gotik [Instagram/@zaskia_gotix]

Nah itu tadi sederet artis rindukan lebaran haji di Mekah. Pasti di luar sana juga banyak yang merindukan momen tersebut, ya. (Chandra Wulan)

Load More