Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)

Matamata.com - Laudya Cynthia Bella termasuk artis yang mantap memutuskan berhijrah usai umroh. Umroh tahun 2015 menjadi momentumnya tergerak untuk mantap berhijab dan menutup rapat auratnya.

"Alhamdulillah momentumnya terjadi pada tahun 2015, tepatnya Januari tanggal 8, saat itu aku baru selesai umroh," kata Laudya Cynthia Bella dikutip dari Cinta Quran TV, Rabu (21/7/2021).

Laudya Cynthia Bella gendong Anak Zaskia Sungkar (Instagram/@shireensungkar)

Saat itu, Bella mengaku merasa kekurangan meski Allah sudah memberinya pekerjaan dan rezeki yang melimpah. Sampai suatu hari di umrohnya, ia ngobrol dengan seorang ustaz.

"Saat itu ada ustaz pembimbing umroh, ada ustaz Fatih Karim juga, di saat itu ustaz bilang, teteh itu apa sih yang teteh mau, yang nggak dipunya, saya bilang, pokoknya saya mau nikah ustaz, wuh dulu tuh goalnya nikah aja, hehe," tuturnya.

Laudya Cynthia Bella beralasan, jika tujuan menikahnya sudah terpenuhi, ia baru akan menutup auratnya. Saat itu, ia masih berusia 25 tahun.

Wajah Baru Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)

"Saya bilang, habis nikah pengin punya anak, habis itu saya baru mau pakai jilbab. Terus ustaz bilang 'oh gitu yaa, kok teteh ngatur Tuhan sih, emang teteh tahu umurnya sampai kapan?' kalau misalnya teteh keburu meninggal gimana, di situ saya mikir oh iya yah," jelas mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Namun, saat itu Bella masih berpikir ia tetap akan mempertahankan prinsipnya. Hingga suatu hari di hari ke sekian umroh, saat sedang solat, Bella teringat semua perintah sutradara.

"Terus pas saya solat, keinget, kok mau ya saya selama itu selama syuting di entertain, kok mau ya saya nurut sama sutradara, 'Bella kamu harus turunuin berat badan ya, terus saya bela-belain diet, senam, semua yang sutradara minta saya ikutin, bella potong rambut saya ikutin, semua. karena saya pikir karier nomor satu. saya terlalu cinta banget sama karier saya," ungkapnya.

Load More