Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ayu Aulia dan Vicky Prasetyo (Instagram/@ayuaulia5252)

Matamata.com - Ayu Aulia mengatakan bahwa ia kerap dibully oleh seseorang yang enggan ia sebutkan namanya. Didampingi kuasa hukumnya, model asal Bogor itu pun menyambangi Polda Metro Jaya untuk konsultasi hukum terkait niatnya melaporkan oknum tersebut.

"Ada konsultasi hukum tentang ujaran kebencian, terus juga pencemaran nama baik ya. Ada semacam bully, tapi lebih lanjutnya biar dijelaskan kuasa hukumku," kata Ayu Aulia di Polda Metro Jaya, Rabu (21/7/2021) malam.

Ayu Aulia (Instagram/@ayuaulia5252)

Kuasa hukum Ayu Aulia, Donny Manurung menjelaskan bahwa ada tindak bully dan pencemaran nama baik yang baru saja diadukan Ayu ke pihak kepolisian. Namun pihaknya belum mau membeberkan oknum yang  akan dilaporkan oleh Ayu Aulia.

Baca Juga:
Ayu Aulia Kapok Kerja Sama dengan Vicky Prasetyo: Harusnya Punya Etika!

"Ada yang mencemarkan nama baik Mbak Ayu sehingga membuat kondisi pribadinya itu terganggu lah. Kami sudah berkordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk lebih lanjutnya masih dalam proses. Sementara kami nggak bisa bilang siapa orangnya," ujarnya.

Disinggung soal oknum pembully tersebut, Ayu Aulia juga bungkam. Hanya saja, ia memastikan orang tersebut tak ada hubungannya dengan isu pelakor di antara Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani.

Vicky Prasetyo dan Ayu Aulia [Instagram]

"Nggak. Kalau itu aku sudah kebal, karena aku bukan pelakor. Kak Kalina juga lagi hamil, soal itu aku no comment," imbuh Ayu Aulia.

Baca Juga:
Foto Mesra dengan Ayu Aulia, Vicky Prasetyo Ngaku Sudah Izin Kalina

Ayu Aulia mengaku mentalnya memang lemah. Sebab Ayu mendapat dugaan tindak bully melalui sosial media dan sudah cukup parah selama ini.

Ayu Aulia [Instagram]

"Aku memang lemah sih, nggak kuat (dibully). Banyak lah (bully) yang sebenarnya tidak pantas dia katakan di media sosial dan dimanapun itu tidak pantas," ucapnya.

Setelah melakukan konsultasi hukum, Ayu Aulia akan langsung memproses masalah tersebut dan akan segera mengambil langkah hukum. Rencananya, timnya akan menjerat terduga pelaku dengan UU ITE.

Baca Juga:
Ayu Aulia Dibilang Pansos Gegara Unggah Foto Bareng Vicky Prasetyo: Sebel!

"Jadi sebenarnya aku nggak mau ke ranah hukum. Tapi ya sudah untuk memberi efek jera aku harus proses ini," tutur Ayu Auliamenegaskan.

"Kita akan jerat UU ITE pasal 27 ancaman hukumannya enam tahun penjara," ujar kuasa hukum Ayu Aulia menimpali.

Load More