Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Natalie Sarah dan Nadiva Maureen (Instagram/@natalie_sarahs)

Matamata.com - Natalie Sarah menceritakan kejadian yang dialami adik dan asisten rumah tangga (ART) di rumahnya yang hampir keracunan obat saat terpapar Covid-19. Resep obat itu didapat dari broadcast WhatsApp, yang disebut bisa menyembuhkan Covid-19.

Tanpa berkonsultasi dengan dokter, adik dan ART Natalie Sarah nekat mengkonsumsi obat tersebut. Alhasil, keduanya sempat mengalami sesak napas.

Potret mesra Natalie Sarah dan suaminya. (Instagram/@natalie_sarahs)

"Kalau adik aku itu ada sempat sesak sama mbak karena minum obat keras. Itu pelajaran buat kita. Mohon maaf ya. Itu aku pertama kali beli itu, tanpa resep dokter. Dari broadcast orang kan," kata Natalie Sarah, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:
Fotokopian Banget! 5 Potret Natalie Sarah dan Putrinya Nadiva Maureen

Perempuan 37 tahun ini langsung menyuruh adik dan ART-nya berhenti mengkonsumsi obat tersebut. Natalie Sarah khawatir obat tanpa resep tersebut justru membahayakan nyawa.

"Sempat sehari, mereka minum. Aku suruh setop karena aku tanya dokter akhirnya. Kondisi covid, minum obat salah. Takutnya bukan karena covidnya, karena obatnya, salah pilih obat," ujar Natalie Sarah.

Natalie Sarah besama suami dan dua anak. (Instagram)

Natilie Sarah tak mengingat nama obat yang beredar di broadcast WhatsApp itu. Namun dia bilang, obat tersebut memang diperuntunkan bagi pasien Covid-19.

Baca Juga:
Natalie Sarah Unggah Potret Berdua dengan Putrinya, Dikira Kakak Adik!

"Lupa nama obatnya. Di tv suka ada kok. Kan suka ada panduan isoman," imbuh ibu dua anak ini.

Satu hal yang baru disadari Natalie Sarah, efek obat bisa berbeda-beda di setiap orang. Minum obat tanpa anjuran dokter dapat berdampak fatal bagi kesehatan si pasien.

"Sebenarnya (obat) itu benar, kalau gejalanya sama mungkin ya. Misalkan dia mau ambil jalan sesuai anjuran itu, tanya lagi dokter. Boleh nggak, gitu. Bukan salah, tapi ditanya lagi ke dokter," tutur Natalie Sarah.

Baca Juga:
Lihat 5 Potret Natalie Sarah dan Suaminya yang Jarang Disorot yuk!

Load More