Devano Danendra dan Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)

Matamata.com - Devano Danendra pernah merasa bahwa dirinya dipandang sebelah mata oleh publik. Gegara hal tersebut, putra pedangdut Iis Dahlia ini pun mengalami perasaan cemas dan takut secara berlebihan.

Berbicara kepada Dave Hendrik dalam wawancara dengan Haper Bazzar, Jumat (23/7/2021), Devano blak-blakan kalau semua itu disebabkan oleh media yang selalu mempertanyakan masalah sang ibu, Iis Dahlia, kepada dirinya. Padahal, Devano sendiri memiliki sebuah karya, baik dalam bidang musik maupun film kala itu. 

Devano Danendra (Instagram/devdanendra)

"Memang waktu itu aku mengalami hal yang berat aja, sih, kak. Kayak aku selalu dipandang sebelah mata. Aku nyanyi, aku main film, tapi selalu kalo ada wartawan dateng, selalu mempertanyakan masalah-masalah yang ibu aku selalu alamin selama dia bekerja, gitu," tutur Devano.

Baca Juga:
7 Potret Masa Muda Suami Iis Dahlia, Bak 'Kembaran' Devano Danendra

Dia pun mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih gegara hal tersebut. "Itu yang bikin aku jadi punya anxiety, cemas, dan takut yang berlebihan aja terhadap apa pun," sambungnya.

Devano Danendra di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019) malam. [Sumarni/Suara.com]

Buah hati Iis Dahlia dan Satrio Dewandono ini mengatakan pengalaman buruk ini dialaminya ketika masih berusia 16 atau 17 tahun.

Pengalaman itu adalah hal yang berat bagi Devano Danendra. Ketika anak-anak muda seusianya tidak seharusnya mengalami hal tersebut.

Baca Juga:
Iis Dahlia Ultah, Devano Danendra Singgung Soal Salah Lirik dan Minta Maaf

Devano Danendra dan Iis Dahlia [Suara.com/Ismail]

Pengalaman inilah yang mendorongnya pernah meminta Iis Dahlia untuk tidak tampil dalam acara televisi yang penuh gimmick. Sebab, komentar negatif yang didapat oleh sang ibu saat itu membuat Devano merasa tidak tega.

Meski begitu, sekarang Devano merasa bahwa dirinya tidak seharusnya takut karena hal itu akan membuatnya berkembang.

"Dan aku punya visi misi di mana aku pengin maju dengan tanganku sendiri, aku bisa maju dengan sendirian. Walaupun bebannya banyak banget, aku bisa maju," paparnya. 

Baca Juga:
Imbas Salah Lirik, Devano Danendra Ungkit Rasanya Jadi Anak Iis Dahlia

Load More