Potret Asli Amanda Manopo di Luar Sinetron. (Instagram/amandamanopo)

Matamata.com - Ibu Amanda Manopo meninggal dunia. Kekinian Amanda Manopo mengantar kepergian sang ibu, Henny Manopo ke peristirahatan terakhir. Perempuan 57 tahun itu akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Amanda Manopo mengunggah foto bersama peti yang berisi sang ibu, Henny Manopo sekira satu jam yang lalu. Meski sebagian wajah sang aktris tertutup masker, air matanya tetap terlihat. 

Unggahan Amanda Manopo (Instagram)

"Mi, kita ke rumah baru ya mi," tulis Amanda Manopo di Instagram Story, Senin (26/7/2021).

Baca Juga:
Doa Arya Saloka untuk Ibu Amanda Manopo yang Meninggal Dunia

Detik-detik kepergian peti mati Henny Manopo saat dimasukan ke mobil jenazah juga diabadikan oleh Manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo. Peti itu sudah ditutup dengan kain putih sambil didoakan.

Unggahan Amanda Manopo (Instagram)

Amanda Manopo bersama sang ayah tidak ikut di mobil yang berada jenazah sang ibu. Aktris Ikatan Cinta ini mengikuti iring-iringan berada di belakang.

Pesinetron Ikatan Cinta itu mengabadikan video perjalanan mengiringi sang ibu. Amanda Manopo dang sang ayah saling menggenggam tangan untuk menguatkan satu sama lain. 

Baca Juga:
Ibu Meninggal Dunia, Billy Syahputra Kuatkan Amanda Manopo

Amanda Manopo besama sang ayah mengantar sang ibu yang akan dimakamkan. [Instagram]

"Ini kita di belakang, Manda sama Daddy," tulis mantan pacar Billy Syahputra ini.

Sebagai informasi, ibu Amanda Manopo meninggal dunia di rumah sakit kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Henny Manopo menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 16.00 WIB, Minggu (25/7/2021). Henny Manopo meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit Covid-19 yang diderita lebih dari dua Minggu.

Pemakaman Ibu Amanda Manopo (dok: live IG manajer Amanda Manopo)

Ibu dua anak ini sempat menjalani isolasi mandiri sebelum akhirnya dipindahkan ke dua rumah sakit. Terakhir, selama empat hari Henny Manopo menjalani perawatan intensif.

Baca Juga:
Amanda Manopo Terpukul Ibu Meninggal: Mami Nggak Perlu Ngerasain Sakit Lagi

Selain Covid-19, Henny Manopo juga memiliki penyakit bawaan diabetes.  "Dari diabetes, jadi stroke. Kan penggumpalan darah," terang Ricco Ricardo, manajer Amanda Manopo.

Load More