Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Urip Arphan. (Instagram/prof.afghan)

Matamata.com - Aktor senior Urip Arphan meninggal dunia sore ini pukul 16.15 WIB. Dijelaskan putranya, sang ayah meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid-19.

"Sakit tua beliau itu, sakit stroke, tadi dokter juga dateng kita coba swab hasilnya negatif Covid," kata anak Urip Arphan, Arief kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Urip Arphan. (YouTube)

Arief mengaku tak kaget dengan kepergian ayahanda tercintanya. Sebab, beberapa hari belakangan, ayahnya amat menurut dan manja padanya.

Baca Juga:
Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

"Sudah lama sakit memang, cuma dalam minggu-minggu ini udah ada tanda-tandanya gitu," bebernya.

"Akirnya ya, banyak yang bikin saya takjub juga lah, mandi minta saya mandiin, makan disuapin gitu-gitu, tadi pagi sempat makan pisang saya suapin, giliran tadi siang kita mau makan bareng, 'pak mandi dulu ya' mandi, habis itu beliau nggak ada , makanan belum disentuh ini juga," sambungnya dengan suara bergetar.

Urip Arphan (Matamata.com/Ismail)

Arief tak bisa banyak bicara terkait kesan dan sosok Urip Arphan di matanya. Baginya, hal itu tak cukup dituangkan melalui kata.

"Banyak banget saya bingung kalau cerita," tuturnya sambil menangis.

Berita duka meninggalnya Urip Arphan pertama disampaikan oleh anak almarhum, Kharisma Arief Wibawa. Pesannya beredar di kalangan awak media.

Kabar terkini Urip Arphan. (Instagram/@lambe_turah)

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Mohon maaf lahir batin untuk orang tua kita. Bapak. M Urip Arphan," demikian isi pesan yang beredar.

Urip Arphan merupakan aktor kelahiran 13 Maret 1947. Dia memulai debut akting pada 1975 lewat film Laila Majenun.

Selain karena aktingnya, Urip Arphan juga dikenal publik lantaran wajahnya yang mirip Benyamin Sueb.

Load More