Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Presenter sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan menanggapi reaksi keluarga Ayu Ting Ting saat membaca komentar-komentar jahat dari akun haters yang membully Ayu Ting Ting dan putrinya. Menurut pria yang akrab disapa Igun itu reaksi yang dilakukan Umi Kalsum dan Ayah Ojak sebagai orangtua sangat wajar.

"Kalau itu nggak perlu ditanya ya (bagaimana kesalnya mereka). Karena setiap ibu punya rasa untuk memproteksi anaknya," kata Ivan Gunawan, ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak. [Instagram]

Igun bilang kalau kedua orangtua Ayu Ting Ting sampai menyatroni kediaman haters, berarti tingkat penghinaannya sudah keterlaluan.

Baca Juga:
Pembully Anaknya Minta Maaf, Ayu Ting Ting Tetap Lanjut Proses Hukum

Namun, Ivan Gunawan tidak merinci kata-kata atau kalimat keterlaluan seperti apa yang dialamatkan ke pelantun "Sambalado" dan putrinya itu. "Dan ini sampai kedua orangtuanya yang nyamperin berarti kan sudah sakit hati banget," ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan pun mengingatkan netizen untuk hati-hati agar tidak menulis ujaran kebencian di media sosial. Sebab, setiap orang memiliki perjuangan dan masalah masing-masing.

Unggahan ibu Ayu Ting Ting Umi Kalsum [Instagram]

"Jadi ya untuk netizen hati-hatilah, berbicara lah sesuai dengan fakta. Terkadang kan kalian nggak tahu kita siapa, nggak tahu keseharian kita," ujarnya. "Jadi kalau mau nulis sesuatu ngobrolin sesuatu harap dipikirkan berkali-kali," katanya menegaskan.

Baca Juga:
Ortu Ayu Ting Ting Datangi Haters, Ivan Gunawan: Bagus Buat Efek Jera!

Media sosial heboh dengan aksi orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak alias Ayah Ojak menghampiri kediaman haters Ayu Ting Ting di Bojonegoro. Meski haters tersebut ternyata sudah lebih dulu pergi ke Singapura, sebagai TKW.

Potret warung makan ayah Ayu Ting Ting (Instagram/@mom_ayting92_)

Umi Kalsum pun tak berhenti mengejar dan meminta bantuan KBRI Singapura untuk memulangkan KD, Kartika Damayanti ke Indonesia. 

Dengan perbuatan KD, Ibunda Ayu tampak amat geram. Ia sampai mengadu ke KBRI bahwa anak dan cucunya yang masih kecil sudah dihina dengan keterlaluan.

Baca Juga:
Ortu Ayu Ting Ting Belum Bikin Laporan Polisi Usai Sambangi Rumah Haters

Umi Kalsum juga sempat membagikan video percakapannya dengan orangtua terduga KD itu, sayangnya ia mematikan suara di video tersebut.

Load More