Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Asmirandah (Instagram/@asmirandah89)

Matamata.com - Media sosial belakangan ini diramaikan dengan tren Ikoy-ikoyan yang dicetuskan oleh YouTuber Arief Muhammad. Ini merupakan tren berbasis giveaway yang awalnya digelar oleh Arief Muhammad untuk netizen di Instagram.

Arief akan memberikan apa yang diminta oleh netizen apabila netizen mem-follow akun atau melakukan yang diminta olehnya. Kemudian, hadiah akan dikirim oleh asisten Arief, yang disebut Ikoy.

Asmirandah (Instagram/@asmirandah89)

Arief sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta netizen untuk melakukannya ke influencer atau artis lain. Memang ada beberapa artis yang mengikuti tren ini tapi ada yang kontra. Mereka adalah Nana Mirdad, Chelsea Olivia, dan terbaru Asmirandah.

Baca Juga:
Asmirandah Posting Foto Selfie usai Turun 15 Kg, Cantik Meski Belum Mandi

Asmirandah lewat postingan Instagram terbarunya meminta netizen untuk tak mencari Ikoy di lapak Instagram miliknya. Pasalnya menurut istri Jonas Rivanno ini berbagi itu dasarnya tulus, bukan ikut-ikutan.

Asmirandah (Instagram/@asmirandah89)

"Nggak perlu panjang lebar ngejelasin apa pun... Cuma mau bilang... Jangan cari si IKOY di Instagram saya dia gak lewat sini, mampir juga enggak kok," kata Ibu Chloe Emmanuelle Van Wattimena ini.

"Bagi-bagi berkat itu dasarnya tulus ingin berbagi bukan ikut-ikutan...," tutup Asmirandah tegas.

Baca Juga:
Begini Momen Asmirandah dan Jonas Rivanno Divaksin, Antusias Banget!

Chelsea Olivia (Instagram/@chelseaoliviaa)

Chelsea Olivia sebelumnya mengatakan bahwa ia tidak akan mengikuti tren Ikoy-ikoyan. Pasalnya, istri Glenn Alinskie ini tidak mau mengajarkan pengikutnya di Instagram sebagai pengemis.

"Saya ga akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis)," tulisnya di Instagram Story.

Nana Mirdad (Instagram/@nanamirdad)

Sementara itu, Nana Mirdad menilai kalau tren tersebut bisa memperburuk mental bangsa Indonesia.

Baca Juga:
Dikira Tak Ajari Baby Chloe Berdoa saat Makan, Asmirandah Bereaksi Tegas

"Ini mungkin menyenangkan bagi beberapa orang, tetapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya," kata istri Andrew White ini.

Load More