Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Reiden Soedjono dan Tyas Mirasih. (Instagram/@tyasmirasih)

Matamata.com - Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dikabarkan sedang menghadapi permasalahan rumah tangga. Raden Seodjono diebut-sebut telah menggugat cerai artis yang baru saja sembuh dari Covid-19 itu. 

Kabar itu diungkap oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Diakuinya, gugatan cerai tersebut baru masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan hari ini, Rabu (4/8/2021).

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)

"Untuk kasus Mirasih Tyas Endah Binti Sirman Widiatmo telah diajukan perceraian talak. Jadi yang mengajukan adalah Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono sebagai pemohon, karena jenis perkaranya adalah jenis cerai talak," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, ditemui di kantornya, Senin (4/8/2021).

Baca Juga:
Terkuak Alasan Raiden Soedjono Gugat Cerai Tyas Mirasih

Permohonan cerai talak itu didaftarkan suami Tyas melalui kuasa hukumnya secara secara ecourt atau online kemarin Selasa (3/8/2021).

Perjalanan Cinta Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono

Tyas Mirasih dinikahi oleh Raiden Soedjono pada tahun 2017 lalu. Minggu (19/3/2017) artis Tyas Mirasih resmi bertunangan dengan kekasihnya, penggebuk drum Raiden Soedjono.

Baca Juga:
Tyas Mirasih Juga Digugat Harta Gono Gini oleh Raiden Soedjono

Sebelumnya, Tyas sudah dilamar Raiden saat mereka berlibur bersama keluarga ke Jepang. Namun, saat itu lamaran tak dihadiri seluruh keluarga besar.

Tyas Mirasih [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Tyas Mirasih resmi dipersunting Raiden Soedjono pada Sabtu (8/7/2017), di Plataran Cilandak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Prosesi akad nikah Tyas dan Raiden dilaksanakan pukul 11.00 WIB dan berlangsung secara tertutup. Pernikahan itu lantas dilanjutkan dengan pesta dan mengundang dua ribu tamu undangan.

Baca Juga:
Tyas Mirasih Digugat Cerai Suami usai 4 Tahun Menikah

Pernah Diprediksi Pernikahannya Tidak Awet

Sebelum menikah, kebahagian Tyas Mirasih harus dinodai oleh komentar buruk dari seorang netizen. Akun randygunawan23 memprediksi pernikahan Tyas dan Raiden tak akan berlangsung lama.

Tyas Mirasih jamin dirinya tak pernah melakukan perawatan sulam alis.

"Nikah paling putus di jalan lg nih si kaka,,tp doa terbaik ajah buat kaka @tyasmirasih," tulisnya di salah satu foto yang diunggah Tyas.

Tyas rupanya memantau komentar yang mampir di akun Instagram-nya. Singkat namun padat, Tyas membalas komentar pedas tersebut.

"@randygunawan23 sakit lo!," tulisnya.

Pasangan Raiden Soedjono dan Tyas Mirasih yang baru saja menikah. [Suara.com/Puput Pandansari]

Digugat Cerai Raiden Soedjono

Selain digugat cerai sang suami, Tyas Mirasih juga digugat soal harta gono-gini.

"Suami dari Mirasih Tyas Endah tersebut yaitu Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono mengajukan permohonan cerai talak dan pembagian harta bersama," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, ditemui di kantornya, Rabu (4/8/2021).

"Terus selama kurun waktu pernikahan mereka itu udah ada peristiwa yang terjadi, sehingga ada harta yang dihasilkan dari perkawinan mereka. Itu jadi alasannya," jelasnya.

Tyas Mirasih (Instagram/tyasmirasih)

"Untuk spesifik kami belum bisa memberikan penjelasan karena masih dalam masa proses pendaftaran kemarin," imbuhnya.

Disinggung soal kemungkinan tindak kekerasan dalam rumah tangga, Taslimah tak bisa menjawab. Ia meminta kesabaran awak media sampai sidang berjalan nantinya.

"Sejauh ini belum bisa kami berikan informasi (terkait kemungkinan KDRT). Harap bersabar ini masih dalam proses karena baru daja mendaftarkan perkara," pungkasnya.

Soal Momongan 

Kabar perceraian ini cukup bikin kaget. Sebab beberapa waktu lalu, Tyas masih membahas soal momongan saat jadi bintang tamu acara Kopi Viral.

Empat tahun belum punya anak, Tyas mengaku saat ini tak berniat jalani program bayi tabung bersama sang suami.

"Bayi tabung belum," kata Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih dan suami yakin mereka masih bisa memiliki anak lewat cara natural. Terlebih mereka sudah berkonsultasi pada dokter.

"Kita mikir nanti dulu deh, pengen normal. Karena kata dokter, nggak ada masalah yang signifikan sih," ujar Tyas Mirasih.

Belum punya anak, Tyas dan Raiden saat ini juga tak terlalu menyoal. Rezeki lewat pekerjaan yang diberikan Tuhan membuat Tyas sadar.

Itulah perjalanan cinta Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono yang kini berakhir di meja perceraian.

Load More